Kedatangan Presiden di SMKN 2 Bengkulu Tengah Disambut Antusiasme Ratusan Pelajar

Kedatangan Presiden di SMKN 2 Bengkulu Tengah Disambut Antusiasme Ratusan Pelajar

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Sesuai jadwal semula, pagi ini Kamis, 20 Juli 2023 Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) memulai rangkaian kunjungannya di Provinsi Bengkulu. Tujuan pertama yang akan didatangi, menilik dari rundown adalah SMKN 2. Sekolah yang terletak di Desa Srikaton, Kecamatan Pondok Kelapa ini sudah ramai sejak sekitar pukul 05.31 WIB. 

Ratusan pelajar gabungan SMA dan SMK sudah bersiap berjejer di sepanjang jalan masuk menuju sekolah sembari memegang bendera merah putih yang akan dilambaikan ketika iringan-iringan rombongan Presiden tiba. 

"Dari jam 06.01 WIB om. Disuruh sekolah. Senang om, bisa ketemu langsung pak Jokowi," kata salah seorang pelajar sembari tersenyum. 

Sekitar pukul 07.34 WIB, iring-iringan kendaraan rombongan Presiden pun tiba. Seluruh pelajar yang sejak pagi menunggu sontak antusias melambaikan bendera sembai menyapa sang Presiden yang kemudian membalas dengan melambaikan tangan dan membagikan kaos. 

"Sempat kami fotokan saat pak Jokowi lewat tadi sambil beliau membagikan baju. Ini pertama kali kami melihat langsung pak presiden, serasa mimpi om," ujar pelajar asal SMAN 3 Benteng.

"Dapat kaos, dikasih langsung pak Jokowi. Sangat senang om. Kami nunggu di sini dari jam 06.30 WIB," kata Widia, pelajar lain.

Setibanya di gerbang sekolah, Presiden yang mengenakan kemeja putih disambut pihak sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), pejabat Pemprov Bengkulu, Pemkab Benteng dan Forkopimda untuk kemudian berjalan kaki meninjau ruangan praktik TKR dan TBSM sekolah.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: