Ini Sekolah yang Diusulkan Dikunjungi Presiden Jokowi

Ini Sekolah yang Diusulkan Dikunjungi Presiden Jokowi

--

RAKYAT BENTENG.COM - Diusulkan untuk dikunjungi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) saat berada di Bengkulu nanti, SMKN 2 Bengkulu Tengah (Benteng) langsung bersiap-siap. Sekolah yang terletak di Desa Srikaton, Kecamatan Pondok Kelapa itu pun langsung dicek kesiapannya oleh pihak Pemkab Benteng, dalam hal ini Sekdakab, Drs. Rachmat Riyanto, S.T, M.A.P didampingi Plt Kadis Dikbud, Edon Siregar, S.Pd, M.H serta pejabat lain. 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Diagendakan ke Bengkulu, Pemkab Bengkulu Tengah Bersiap

"Sekolah kita diusulkan dikunjungi bapak Presiden, tentu ini jadi kebanggaan tersendiri bagi kami. Dari Pemda sudah datang memeriksa kesiapan kami, nanti akan dicek lagi dari tim sekretariat kepresidenan kabarnya. Kami sedang mematangkan segala persiapan untuk penyambutan," terang Kepala SMKN 2, Edi Rusman Jaya, M.Pd kepada media ini. 

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Tengah Usulkan Presiden Berkunjung ke Sini

Adapun alasan diusulkannya SMKN 2 jadi salah satu titik kunjungan Orang Nomor Wahid di Indonesia lantaran pelajar setempat, jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) telah berhasil merakit sepeda motor.

BACA JUGA:Jemaah Haji Hilang Sejak 27 Juni di Arafah Telah Ditemukan, Kondisinya

Disampaikan Edi lebih lanjut bahwa dalam hal perakitan sepeda motor pihaknya bekerjasama dengan salah satu perusahaan industri otomotif ternama. 

"Pihak sekolah bekerjasama dengan Yamaha untuk mengajari anak-anak kami dalam merakit sepeda motor," kata Edi.(sir2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: