Melihat Lagi Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 19 Kades Hasil Pilkades Serentak

Melihat Lagi Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 19 Kades Hasil Pilkades Serentak

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Sebanyak 19 desa di 6 kecamatan se-Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah resmi memiliki Kepala Desa (Kades) baru hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. 

Ada yang berbeda dalam rangkaian prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah kades kali ini, dimana sebelum memasuki teras depan Pendopo Rumdin Bupati, yang ditetapkan sebagai lokasi, mereka diarak oleh parade Paskibraka dari teras bagian belakang membentuk barisan berjalan kaki menuju ke depan. 

BACA JUGA:Pagi Ini 19 Kades Hasil Pilkades Serentak Dilantik, Berikut Daftarnya

"Pelantikan ini memiliki makna tersendiri, yaitu memberi pesan kepada kepala desa baru agar dapat kita ketahui yang mana desa-desa yang masih terbelakang, bersama-sama kita bawa ke depan dengan upaya-upaya kita, termasuk masyarakat yang masih berkemampuan di belakang kita upayakan dan diperhatikan ke depan, supaya bermakna tidak ada lagi desa yang tertinggal di belakang," jelas Pj Bupati, Dr. Heriyandi Roni, M.Si.

BACA JUGA:Kades Terpilih Diantar Keluarga dan Warga, Pakai Seragam Mantan Kades

Terpisah, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Benteng, Drs. Tomi Marisi, M.Si menjelaskan bahwa Pj Bupati Benteng memang menginginkan sesuatu yang beda dari tahun-tahun sebelumnya dalam prosesi sakral pelantikan dan pengambilan sumpah kades.

"Di pelantikan kali ini, diawali dengan kirab dengan seluruh kepala desa beserta Forkopimda dengan Dinas kemudian disambut oleh masing-masing camat yang memiliki arti harus menjalin kebersamaan, karena tidak mungkin kepala desa bisa bekerja sendiri tanpa didukung oleh beberapa pihak-pihak terkait. Lalu disambut oleh camat yang menggambarkan bahwa camat siap menerima dan mendorong bersama-sama dengan kepala desa membangun desa, kecamatan, serta Bengkulu Tengah yang lebih baik lagi," demikian Tomi.(ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: