Diundang ke Ajang BEN Carnival di Bumi Bung Karno, Benteng Bakal Tampilkan Tari

Diundang ke Ajang BEN Carnival di Bumi Bung Karno, Benteng Bakal Tampilkan Tari

--

RAKYAT BENTENG.COM - Seni tari Pane Meu Unen yang berasal dari Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) rencananya akan dipentaskan di Kota "Bumi Bung Karno" Blitar, Jawa Timur pada bulan Juli mendatang. Keikutsertaan Pemkab Benteng dalam ajang “Blitar Ethnic National Carnival (BEN Carnival) adalah selaku undangan.

Kadis Pariwisata Benteng, Edward Novrin, S.Sos didampingi Kabid Pemasaran, Heri Fivaldi, S.E menguraikan bahwa tari Pane Meu Unen merupakan tarian asli Kabupaten Benteng yang mencerminkan adat istiadat budaya suku rejang, dimana memiliki filosofi keakraban, kebahagiaan dan tolong menolong masyarakat disaat panen raya

BACA JUGA:Pejabat Satu Ini Tetap Tersenyum Meski Terlambat Dampingi Sekda Tinjau Jalan dan Jembatan Tanjung Raman

"Acaranya tanggal 15 Juli nanti. Tentu ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat suku rejang di Bengkulu Tengah. Dengan kesenian tari khasnya akan ditampilkan pada event nasional dan lebih berkesannya lagi lokasinya di Blitar," terang Heri.

"Sehubungan dengan hal tersebut, berkenan bapak Bupati bisa menyaksikan langsung BEN Carnival sekaligus berkenan mengirim delegasi dengan mengenalkan pakaian adat asli Suku Rejang dari Kabupaten Bengkulu Tengah untuk dapat tampil pada event BEN Carnival Tahun 2023 di Bumi Bung Karno, Kota Blitar," mengutip dari surat undangan yang diterima.(ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: