Sambut Idul Adha, Harga Telur Naik Rp55 Ribu, Cabai Kian Pedas

Sambut Idul Adha, Harga Telur Naik Rp55 Ribu, Cabai Kian Pedas

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Mendekati moment perayaan Lebaran Idul Adha, harga sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan. Dari pantauan wartawan di Desa Kembang Seri, Kecamatan Talang Empat kemarin, Minggu 25 Juni 2023, harga beras dan telur ayam naik dari sebelumnya. 

“Beras yang awalnya Rp17 ribu sekarang naik jadi Rp19 ribu, kemudian harga telur yang awalnya sudah turun Rp51 ribu sekarang naik lagi Rp55 ribu. Untuk harga minyak dan gula masih Rp14 ribu per kilogramnya, sedangkan harga daging beku masih stabil di Rp90 ribu,” jelas Eva Reky, salah seorang pedagang sembako.

BACA JUGA:Kampung Keluarga Berkualitas, Kampung untuk Generasi Indonesia Emas

Pedagang bahan pokok lainnya, Belki mengatakan bahwa kenaikan harga juga terjadi pada cabai, bawang merah dan bawang putih. 

“Cabai yang awalnya Rp20 ribu sekarang sudah Rp25 ribu. Kemudian telur juga naik dari harga Rp50 ribu menjadi Rp55 ribu. Bawang merah dan putih juga naik dari harga Rp30 ribu menjadi Rp35 ribu. Kalau beras sekarang sudah mencapai Rp18 ribu hingga Rp19 ribu per kilogramnya,” kata Belki. 

Tak luput dari kenaikan harga, daging ayam pun turut naik. Tulus, seorang pedagang ayam mengungkapkan harga daging ayam saat ini naik Rp2 ribu per Kg.(imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: