Baru di Era Kades Ismail, Renah Semanek Kurban Hewan Terbanyak

Baru di Era Kades Ismail, Renah Semanek Kurban Hewan Terbanyak

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Pada perayaan Idul Adha atau juga disebut Hari Raya Kurban tahun ini, 1444 hijriah, Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi melangsungkan ibadah Kurban dengan jumlah hewan terbanyak dalam sejarah desa. Murni dari masyarakat setempat, pihak desa, dalam hal ini aparatur desa bersama BPD mengkoordinir prosesi penyembelihan hingga pembagian daging tiga ekor sapi dan empat ekor kambing. Total tujuh hewan yang dikurbankan di Renah Semanek hari ini, Kamis 29 Juni 2023. 

Mengenakan pakaian muslim serba putih, Kades Renah Semanek, Ismail Bakaria, M.Si tampak memandu jalannya penyembelihan hewan kurban

"Alhamdulillah, tahun ini masyarakat kami melakukan kurban di desa dengan jumlah hewannya terbayak dalam sejarah desa saya rasa. Ada 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Murni dari masyarakat. Kita dari desa memfasilitasi prosesi penyembelihan untuk kemudian dagingnya dibagi-bagikan. Kepada masyarakat yang sudah berkurban kami turut mendoakan semoga kurbannya diterima oleh Allah SWT dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda," terang Ismail.(imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: