Didemo Massa Golbe, Dewan Beberkan 3 Nama Calon Pj Bupati, Salah Satunya Mantan Kadis

Didemo Massa Golbe, Dewan Beberkan 3 Nama Calon Pj Bupati, Salah Satunya Mantan Kadis

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Terkait salah satu tuntutan puluhan massa Gabungan Ormas dan LSM Bengkulu Bersatu (disway.id/listtag/181803/golbe">Golbe) dalam aksi demo di depan kantor disway.id/listtag/14742/dprd">DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) pagi tadi, Rabu, 21 Juni 2023, akhirnya terungkap nama ketiga calon yang diajukan beberapa waktu lalu oleh disway.id/listtag/14742/dprd">DPRD untuk menjabat Penjabat (Pj) Bupati. Adalah Ketua disway.id/listtag/14742/dprd">DPRD, Budi Suryantono, M.Si yang secara langsung membeberkan ketiga nama calon. 

Masing-masing, Dr. Heriyandi Roni, M.Si, Drs. Rachmat Riyanto, S.T, M.A.P., dan satu nama lagi seorang pejabat provinsi yang merupakan mantan Kadis Dikbud Benteng, Saidirman, S.E, M.Si.

"Kalau nama sudah kita sampaikan tadi, ada pak Saidir, pak Sekda (Rachmat Riyanto, red) dan pak Pj Bupati (Heri Roni, red). Kita DPR bukan menentukan, hanya mengusulkan. Yang menentukannya pusat," kata Budi. 

BACA JUGA:Simak Bacaan Niat Puasa Dzulhijjah, Tarwiyah dan Arafah

"Mereka (Pendemo, red) datang untuk menyampaikan aspirasi, ya kita jawab," lanjut Budi.  

Koordinator lapangan, Datuk Malani mengungkapkan pihaknya mengapresiasi sambutan pimpinan dewan atas aspirasi yang disuarakan. 

"Alhamdulillah terjawab sudah soal nama-nama calon Pj yang diajukan dewan. Kemudian soal pengembalian lahan 30 persen, ternyata kata mereka (Dewan, red) sudah direalisasikan di tingkat dewan. Tinggal lagi dari Pemdanya, dalam hal ini Dinas Perkim. Harapan kami bisa secepatnya diselesaikan karena masalah ini sudah cukup lama," ungkap Datuk Malani.

Selanjutnya Datuk Malani mewakili aktivis Golbe meminta agar para anggota dewan bekerja dengan baik dan maksimal untuk rakyat. Lantaran mereka pada dasarnya dipilih oleh rakyat.(imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: