HUT Bengkulu Tengah ke-15 Bakal Diwarnai Aksi Demo Gabungan Ormas dan LSM, Tuntutannya

HUT Bengkulu Tengah ke-15 Bakal Diwarnai Aksi Demo Gabungan Ormas dan LSM, Tuntutannya

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Pagi Senin, 19 Juni 2023 diperoleh informasi para aktivis Gabungan Ormas dan LSM Bengkulu Bersatu (disway.id/listtag/181803/golbe">Golbe) bakal menggelar aksi disway.id/listtag/1924/demo">demo dalam minggu ini.

Aksi rencananya dilangsungkan di dua titik, depan kantor Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) di Desa Ujung Karang serta kantor DPRD di Desa Renah Semanek. Sekitar ratusan massa kabarnya dikerahkan dalam aksi nanti. 

"Ya kami sudah sepakat akan turun melakukan aksi damai di kantor bupati dan kantor DPR Benteng. Kami dari ormas, LSM dan perwakilan masyarakat Benteng. Surat pemberitahuan sudah dimasukkan," ungkap Datuk Malani, tokoh masyarakat Benteng yang akan bertindak sebagai koordinator lapangan mendampingi Hasnul Efendi, penanggung jawab aksi. 

BACA JUGA:INFO PENTING, 5 Perusahaan Ini Buka Loker Hingga Akhir Juni

Disinggung apa saja yang menjadi tuntutan aksi, Malani memberikan bocoran bahwa massa akan meminta pihak DPRD transparan dengan membeberkan nama-nama calon yang diajukan sebagai Penjabat (Pj) Bupati lalu berikut alasan. Pasalnya menurut Malani sikap DPRD yang terkesan tertutup atas informasi itu menimbulkan kecurigaan bagi publik. 

Kemudian massa juga akan meminta perpanjangan masa jabatan Dr. Heriyandi Roni, M.Si dikaji ulang. Mengingat, kata Malani didampingi Trio, tomas lainnya, masih banyak putra daerah Benteng yang dinilai berpotensi memimpin hingga terpilihnya Bupati definitif nanti melalui Pilkada.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: