Lolos 4 Besar Calon Bawaslu Prov, Karir Asmara Bukan Kaleng-Kaleng

Lolos 4 Besar Calon Bawaslu Prov, Karir Asmara Bukan Kaleng-Kaleng

Asmara Wijaya, Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah--

RAKYAT BENTENG.COM - Sosok Asmara Wijaya, S.T, M.A.P., mendadak jadi sorotan publik di Provinsi Bengkulu. Ini seiring keberhasilannya lolos 4 besar calon Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu bersama tiga peserta seleksi lain. Belum begitu dikenal di tingkat provinsi, sebaliknya nama Asmara begitu familiar di publik Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). 

Pria kelahiran Curup ini mengawali karir kepemiluannya sebagai anggota KPU Benteng pada tahun 2010 - 2012. Kemudian mulai tahun 2012 - 2013 Asmara menjabat Ketua KPU. Jabatan ini diembannya hingga 2017. 

BACA JUGA:4 Besar Calon Bawaslu Provinsi, Asmara Wijaya Terus Melaju

Di 2017 pula Asmara diamanahkan sebagai komisioner Bawaslu, kala itu masih bernama Panwaslu, menjabat ketua hingga 2018. Dan semenjak 2018 hingga sekarang, Asmara masih sebagai Ketua Bawaslu Benteng.

Untuk pengalaman organisasi, alumni Politeknik Universitas Sriwijaya, Palembang ini aktif di ICMI dan pemuda Muhammadiyah Benteng, dengan jabatan Wakil Ketua Dewan. Asmara juga menduduki Dewan Pembina KNPI Benteng.  

"Saya hanya berikhtiar dan berdoa. Alhamdulillah saya masuk 4 besar. Terima kasih kepada keluarga, rekan-rekan di Bawaslu Benteng dan semuanya, termasuk rekan-rekan media atas doa dan dukungannya. Semoga diberi kesehatan dan kelancaran hingga pengumuman akhir nanti," tandas pria yang dikenal low profile ini.(imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: