Kumur dengan Air Asin, Begini Pertolongan Pertama Redakan Batuk

Kumur dengan Air Asin, Begini Pertolongan Pertama Redakan Batuk

dok__jpnn.com--

RAKYAT BENTENG.COM - Meski terkesan sepele pada awalnya namun batuk berkelanjutan sangatlah mengganggu, terlebih dalam moment-moment penting kamu. Seperti saat sedang menyimak  pelajaran di sekolah atau kampus, sedang konsentrasi bekerja ataupun sedang berada di tempat umum.

Batuk adalah suatu hal yang umum terjadi dan merupakan mekanisme alami tubuh untuk membersihkan tenggorokan dari dahak dan iritasi. 

Cara mengatasi batuk dapat melibatkan penggunaan obat alami atau obat medis, tergantung pada penyebab dan tingkat keparahan kondisi. 

Berikut cara meredakan batuk dilansir dari halodoc.com

1. Madu

Madu telah lama digunakan untuk mengatasi sakit tenggorokan. Bahkan madu juga dapat meredakan batuk lebih efektif dibandingkan obat bebas resep yang mengandung dekstrometorfan. Kamu bisa membuat obat batuk sendiri di rumah dengan mencampur dua sendok teh madu dengan teh herbal atau air hangat dan lemon.

2. Probiotik

Probiotik adalah mikroorganisme yang dapat memberikan sejumlah manfaat kesehatan. Meskipun tidak meredakan batuk secara langsung, namun probiotik dapat membantu menyeimbangkan flora gastrointestinal atau bakteri alami yang hidup dalam usus manusia.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan probiotik adalah melalui makanan atau minuman fermentasi berupa, 

Yogurt.

Kefir.

Tempe.

Kimchi.

3. Minuman Hangat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: