Destinasi Populer di Tokyo, Pesonanya Bikin Wisatawan Kembali Datang!

Destinasi Populer di Tokyo, Pesonanya Bikin Wisatawan Kembali Datang!

--

Sebagai ibu kota Jepang, Tokyo memang menyedot perhatian wisatawan dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Bagaimana tidak, wilayah ini menyimpan berbagai daya tarik wisata yang menyihir jutaan pasang mata yang melihatnya. Mulai dari berbagai kuil, taman, transportasi yang nyaman, sampai deretan makanan menggiurkan.

 

Di Indonesia sendiri, ada banyak maskapai yang membuka rute penerbangan ke Tokyo. Baik itu maskapai dalam atau luar negeri. Salah satunya adalah dari Jepang sendiri dengan Japan Airlines atau yang biasa disingkat menjadi JAL. Cara pesannya juga sangat mudah, bisa lewat Traveloka baik itu via website atau aplikasi.

 

Sebagai kota populer dengan berbagai daya tarik, Tokyo bisa menjadi destinasi yang sangat menarik untuk liburan sekolah semester genap 2023 ini. Apalagi Jepang juga sedang musim panas pada liburan kali ini, pas sekali. Berikut ini deretan spot wisata populer di Tokyo yang bisa masuk rekomendasi.

 

Shibuya Crossing

 

Shibuya Crossing memang sudah lama menjadi ikon dari Tokyo. Sebagai masyarakat Indonesia saja, Anda pasti sudah tidak asing dengan destinasi satu ini. Banyak sekali artis atau para influencer Tanah Air atau dunia yang memamerkan fotonya di zebra cross paling sibuk di Jepang satu ini.

 

Tidak sekadar persimpangan biasa, Shibuya Crossing juga begitu cantik saat dijepret. Ada layar neon raksasa yang menampilkan berbagai iklan, seniman jalanan yang memamerkan hasil karyanya, sekaligus rumah beberapa ikon terkenal dari Jepang. Seperti halnya Monumen Hachiko, Stasiun Shibuya, sampai Shibuya 109.

 

Pasar Tsukiji

 

Jepang juga terkenal dengan sushi dan berbagai hidangan seafood segar maupun olahan. Jika Anda tertarik dengan kuliner dari Negeri Sakura ini, jangan ragu untuk berkunjung ke Pasar Tsukiji. Di sini merupakan surganya seafoods segar. Banyak sekali pemilik restoran ternama di Jepang yang berburu bahannya di pasar ini.

 

Pasar Tsukiji bisa dibilang pasar seafood terbesar di Jepang yang menawarkannya secara grosir atau eceran. Bagi yang ingin menikmati sushi atau hidangan seafood lain yang otentik Jepang, banyak kedai atau restoran di bagian luar pasar. Tapi yang perlu diingat, bagi yang tertarik ke sini, jangan datang terlalu siang.

 

Sensoji Temple

 

Sensoji Temple merupakan kuil tertua dan sangat bersejarah di Jepang, tidak mengherankan jika menjadi spot wisata paling ngetop di Tokyo. Kuil ini sendiri sudah didirikan sejak tahun 645 Masehi dan masih berdiri kokoh hingga sekarang. Berbagai festival menarik pun juga digelar di destinasi wisata satu ini, sehingga kian populer saja.

 

Di kawasan kuil ini sendiri terdapat berbagai daya tarik wisata. Misalnya saja terdapat Kaminarimon (simbol Asakusa), Hozomon, Aula Utama, Pembakaran Dupa Besar, sampai dengan Nakamise-dori. Jika Anda ingin berburu foto, jangan ragu untuk menyewa Kimono atau Yukata di sekitaran Sensoji Temple. 

 

Ueno Park

 

Sementara bagi yang ingin liburan ke taman, Ueno Park jadi salah satu rekomendasi utama jika sedang berada di Tokyo. Spot satu ini akan padat merayap saat musim semi tiba. Pasalnya, bunga sakura sedang cantik-cantiknya. Sejauh mata memandang, Anda akan melihat keelokan bunga sakura yang sedang mekar.

 

Selain ribuan pohon sakura, taman ini juga dilengkapi dengan berbagai atraksi wisata. Misalnya saja kebun binatang, danau yang memesona, museum seni, kuil-kuil, sampai dengan spot kuliner. Tidak hanya siang, keindahan Ueno Park ini juga sangat memesona di malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: