Final Piala FA: The Red Devils Bawa Misi Pertahankan Rekor Satu-satunya Klub Peraih Treble Winner

Final Piala FA: The Red Devils Bawa Misi Pertahankan Rekor Satu-satunya Klub Peraih Treble Winner

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Derbi Manchester terjadi di final Piala FA pada Sabtu, 3 Juni 2023, pukul 21.00 WIB. Stadion Wembley akan jadi saksi bagaimana para pemain bintang dari kedua klub unjuk kebolehan guna membawa klubnya meraih gelar juara. 

The Sky Blues, julukan Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola mesti mewaspadai pasukan The Red Devils, Manchester United jika tak ingin mimpinya meraih Treble Winner musim ini terkubur. Sebagaimana diketahui, City sudah memastikan diri sebagai jawara Liga Inggris musim ini.

Gelar tersebut dipastikan setelah saingan terdekatnya, Arsenal, kalah 1-0 saat melawan Nottingham Forest pada Sabtu (20/5/2023). Manchester biru selanjutnya menatap dua pertandingan, yakni Final Piala FA dan Liga Champions guna memecahkan rekor MU sebagai satu-satunya klub di Inggris peraih gelar treble winner. 

Tidaklah mudah, mengingat Setan Merah juga sedang berada dalam motivasi tinggi usai akhirnya berhasil finish di peringkat ketiga dan menyalip Newcastle United usai empat kemenangan beruntun di empat laga terakhir di Premier League. 

Head to Head

Pertandingan ini adalah pertemuan ketiga kedua klub di musim 2022/2023, khususnya di Premier League Liga Inggris.

Baik City dan MU, kedua klub yang diasuh oleh Pep Guardiola dan Erik ten Hag ini sudah saling mengalahkan.

Di atas kertas, statistik The Citizen lebih diunggulkan daripada Setan Merah. Pada pertemuan pertama Manchester City kontra Manchester United, menang dengan skor besar 6-3 di Etihad Stadium.

Lalu MU berhasil membalas kekalahan mereka di Old Trafford dengan skor tipis 2-1. Sementara head to head kedua tim di ajang Piala FA, tercatat baru bertemu dua kali.

Pertemuan pertama City dan MU di Piala FA terjadi pada 16 April 2011. Saat itu bermainn di depan pendukung sendiri Man City mengalahkan skuad Sir Alex Ferguson dengan skor 1-0.

Lalu pertandingan kedua klub kembali bertemu di Etihad Stadium pada 8 Januari 2012. Pada derby Manchester tersebut, anak asuhan Sir Alex sukses mempercundangi pasukan Roberto Mancini dengan skor 3-2. 

Pertandingan final Piala FA malam ini akan menentukan, Manchester mana yang akan tampil lebih baik musim ini.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: