Pembukaan Pendaftaran Gelombang Baru Kartu Prakerja Dimulai 2 Juni, Jangan Sampai Kelewatan

Pembukaan Pendaftaran Gelombang Baru Kartu Prakerja Dimulai 2 Juni, Jangan Sampai Kelewatan

Program kartu prakerja dibuka.--

RAKYATBENTENG.COM - Direktur Eksekutif Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari menyampaikan jika pembukaan pendaftaran gelombang baru akan dimulai pada 2 Juni ini. Kemudian akan berlanjut setiap dua minggu kedepan. Sehingga peserta yang belum mendaftar ataupun pernah gagal dapat mendaftarkan diri kembali. Setiap angkatan akan dibuka pendaftaran sejak pukul 12.00 WIB Jumat, 2 Juni dan ditutup pada Senin pada minggu berikutnya pada pukul 23.59 WIB.

‘’Diharapkan langkah ini bisa mempermudah calon peserta untuk mengetahui jadwal pembukaan program prakerja. Calon peserta dapat mendaftar program ini melalui situs prakerja.go.id,’’ jelas Denni.

Perlu diketahui, hingga batch ke-53 tahun 2023, jumlah peserya yang mendaftar mencapai 390 ribu orang tersebar di 488 kabupaten./kota se-Indonesia. Kemudian terbanyak 100.779 di Provinsi Jawa Barat. Program kartu prakerja ini dimunculkan guna meningkatkan keterampilan dari peserta untuk siap bersaing di pasar kerja yang jauh lebih kompetitif. Kemudian menyediakan pendidikan yang berkesinambungan sepanjang hayat seseorang, bukan hanya di sekolah.  

Hal ini dianggap penting mengingat adanya perubahan pasar kerja akibat pandemi, perkembangan teknologi digital dan perubahan model bisnis yang membuat beberapa jenis pekerjaan menjadi tidak lagi relevan.(red)

Artikel ini dilansir dari link, https://rakyatbengkulu.disway.id/read/656127/prakerja-pendaftaran-angkatan-baru-setiap-dua-minggu-dimulai-2-juni-2023

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: