Tegas, Tak Pandang Bulu, Ketahuan Manipulasi Absen, ASN Bakal di

Tegas, Tak Pandang Bulu, Ketahuan Manipulasi Absen, ASN Bakal di

Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah, Apileslipi--

RAKYAT BENTENG.COM - Kepala BKPSDM Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Apileslipi, S.Kom, M.Si meneruskan himbauan Sekda, Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Benteng untuk tidak coba-coba melakukan pelanggaran atau memanipulasi absensi melalui aplikasi presensi online. 

Disampaikan Apileslipi bahwa pihaknya sudah mengantongi data-data pegawai yang diduga memanipulasi absensi. Modusnya beragam, mulai dari menggunakan foto orang lain, hingga titip handphone. 

"Hari ini (Jumat, 5 April 2023) sudah diingatkan langsung oleh pak Sekda untuk tidak memanipulasi presensi online. Silakan absen apa adanya. Kalau terlambat silakan absen terlambat, kalau pulang cepat silakan absen pulang cepat, apa adanya saja. Mulai Senin depan semua yang melakukan pelanggaran akan diberi peringatan dalam bentuk surat teguran tertulis," jelas Apileslipi. 

BACA JUGA:Tak Bosan Ingatkan ASN Hindari Gaya Hidup Hedon & Arogan, Sekda Bocorkan Harga Ikat Pinggangnya

Sebelumnya, Sekda mengingatkan mulai saat ini tidak ada lagi ASN di lingkungan Pemkab Benteng yang titip-titip absen. Sekda memastikan pihaknya akan menjatuhkan sanksi berjenjang, hingga pemotongan TPP. 

"Mohon maaf sejauh ini disinyalir, bukan menuduh, ada ASN kita yang seperti itu. Misalnya hari ini terlapor masuk, tahu-tahu setelah dicek ke atasannya yang bersangkutan DL. Mulai Senin besok tidak ada lagi seperti itu, termasuk ASN di Inspektorat, termasuk di BKPSDM, kita tidak ada pandang bulu dalam menegakkan aturan," urai Sekda didampingi Inspektur Ipda, Welldo Kurniyanto, SE, MM, CGCAE.(sir3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: