Isi Dompet Nipis tapi Masih Mau Liburan, ke Air Terjun Renah Lebar Aja

Isi Dompet Nipis tapi Masih Mau Liburan, ke Air Terjun Renah Lebar Aja

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Berkunjung ke tempat wisata lazimnya pengunjung akan dikenakan biaya retribusi masuk ataupun parkir, bahkan ada yang memberlakukan keduanya. Nah di tempat wisata satu ini, pengunjung dibebaskan dari biaya apapun alias gratis. Gak percaya? 

Datang saja ke air terjun Curug Tinggi di Desa Renah Lebar, Kecamatan Karang Tinggi. Pengunjung leluasa menghabiskan waktu menikmati pemandangan sembari bermain air hingga basah-basahan secara gratis. Hanya saja diingatkan oleh pengelola agar pengunjung menjaga keasrian dan kebersihan setempat. 

BACA JUGA:Rayakan Lebaran di Bengkulu Tengah, Lelah Perjalanan dari Kalimantan Terbayarkan

Sekretaris Desa Renah Lebar, Irsan mengungkapkan bahwa aliran air terjun curug tinggi sejak lama hingga kini menjadi sumber air bagi masyarakat setempat. Oleh desa dikembangkan untuk menjadi objek wisata. 

"Penduduk Renah Lebar masih banyak yang menggunakan aliran air terjun ini untuk kebutuhan sehari-harinya. Untuk sekarang masih sekadar buka saja, belum ada memungut biaya bagi pengunjung yang datang. Nanti setelah diresmikan menjadi tempat wisata baru akan dikenakan biaya, itupun hanya biaya parkir," jelas Irsan.(imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: