Mobil Siaga Bencana Terbengkalai di Bengkel, Dinas Beralasan

Mobil Siaga Bencana Terbengkalai di Bengkel, Dinas Beralasan

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Mobil dinas (Mobnas) pemberian Kementerian Sosial seperti tertera pada bodi mobil yang diperuntukkan sebagai operasional ketika terjadi bencana diketahui sudah cukup lama terparkir di sebuah bengkel mobil yang lokasinya persis depan kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Sepintas terlihat kondisi mobil cukup memprihatinkan, dimana debu dan kotoran menebal menutupi seluruh bodi mobil. 

Dari penelusuran wartawan dengan si empunya bengkel, Jon, mobil tersebut mengalami kerusakan cukup serius. Dan pihak dinas belum memiliki anggaran untuk perbaikannya. Sehingga mobil sengaja diparkirkan di bengkel sampai dananya tersedia. 

“Disuruh periksa dulu awalnya, namun tidak ada arahan selanjutnya. Yang rusak itu injektor mesinnya harus beli baru. Kalau disuruh bongkar saja tapi tidak dikasih uang tidak bisa juga saya bekerja. Biaya seluruhnya sekitar Rp 5 jutaan,” jelas Jon. 

BACA JUGA:Pasca Diresmikan Menteri, MPP Bengkulu Tengah Lengang

Lantaran belum kunjung ada kejelasan dari dinas mengenai nasib mobil tersebut, Jon berencana akan mengembalikannya ke dinas seusai lebaran nanti. 

“Ya rencana saya habis lebaran ini saya mau pindahkan mobil itu ke kantornya karena kantornya juga berhadapan dengan bengkel saya. Kalau belum ada anggaran ya tunggu saja nanti sampai ada anggaran baru kita kerjakan,” tutup Jon.(imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: