Ketidakpuasan Sang Guru Berujung Adukan Komisioner KPU ke DKPP Bermula dari Sini

Ketidakpuasan Sang Guru Berujung Adukan Komisioner KPU ke DKPP Bermula dari Sini

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Aksi salah mantan calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tidak terpilih dalam seleksi lalu mengadukan Komisioner KPU Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI menyedot perhatian publik. Ramida Sari, hanyalah seorang guru biasa yang bertempat tinggal di Kecamatan Talang Empat.

Disaat publik sudah melupakan sederetan permasalahan rekrutmen PPS lalu setelah terakhir ditangani Bawaslu kabupaten, Ramida masih terus berjuang. Kamis ini, 13 April 2023 Ramida akan mengikuti persidangan yang dipimpin Majelis Hakim DKPP secara online. 

Bagi yang penasaran sosok Ramida, berikut link video luapan kekesalan dan kekecewaan Ramida akhir Januari lalu bertepatan dengan keluarnya pengumuman hasil rekrutmen PPS.

https://fb.watch/iacpGX6NCc/?mibextid=2Rb1fB

Di awal video, Ramida Sari yang tercatat sebagai peserta tes seleksi PPS menyebutkan bahwa dirinya menyambangi kantor KPU Kabupaten Benteng namun satupun komisioner tak berada di tempat. Selanjutnya Ramida mengarah ke kantor Bawaslu. 

BACA JUGA:Guru Ini Adukan Komisioner KPU Bengkulu Tengah ke DKPP, Kamis Sidang Perdana

"Saya merasa terpanggil loh, ini kan untuk menyelenggarakan pemilu. Kalau dari bawahnya sudah seperti ini kalian bayangkan bagaimana pemilunya nanti," kata Ramida di video.

"Semangat yuk, usut sampai tuntas. Dijamin kini lah semakin banyak yang ketar ketir" bunyi komentar netizen menanggapi video. 

Komentar netizen lainnya yang turut mendukung Ramida menyebutkan bahwa dirinya memperoleh nilai 92 namun tak juga lulus. 

"Nilai aku 92 yunda. Peringkat ke 2. Pas wawancara sama sekali dakdo ditanyo masalah KPU. Awak lah ngapal UU pemilu. Dak lulus jugo sayo".(imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: