Pasca Diresmikan Menteri, MPP Bengkulu Tengah Lengang

Pasca Diresmikan Menteri, MPP Bengkulu Tengah Lengang

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Pasca diresmikan oleh Menteri PAN RB, Azwar Anas beberapa waktu lalu, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang berada di Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat sepi pengunjung. Terlihat dari pantauan wartawan kemarin, gerai atau loket pelayanan yang standby di dalam gedung banyak lengang.

Apakah lantaran faktor bulan puasa Ramadhan atau faktor lainnya. Padahal keberadaan MPP harusnya makin memudahkan masyarakat dalam berurusan. 

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin Dinsos Benteng, Hamidah Apriani Ritha, S.Psi mengatakan pelayanan pembuatan surat rekomendasi BPJS mengalami pengurangan dari hari biasanya. 

BACA JUGA:Pohon Tumbang, Kabel Listrik Nyaris Putus, Listrik Ratusan Rumah Padam

"Biasanya mencapai 50 orang yang membuat surat rekomendasi namun karena puasa sehari 20 orang sampai 30 orang," kata Ritha. 

Ucapan senada, Kabid Yankes dan sdk Dinkes Benteng, dr. Anggaria mengungkapkan bahwa intensitas pengunjung yang membutuhkan pelayanan Jamkesda juga mengalami sedikit penurunan. 

Penurunan pengunjung  juga terjadi di gerai Dinas Dukcapil Benteng, begitu juga pegawai yang mengalami pengurangan jam kerja.  

"Di bulan puasa ini 10 orang sampai 15 orang saja yang mengurus," tutupnya (imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: