FGD untuk Wujudkan Tata Kelola BUMD & BLUD yang Baik

FGD untuk Wujudkan Tata Kelola BUMD & BLUD yang Baik

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Bertempat di sebuah balai pertemuan Kecamatan Talang Empat, digelar Focus Group Discussion (FGD) sinkronisasi fungsi pembinaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) yang efektif untuk mewujudkan tata kelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang baik. 

FGD yang menghadirkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu diikuti oleh dewan pengawas, direksi, pejabat BUMD dan BLUD serta sejumlah OPD. 

BACA JUGA:Disnakertrans Bengkulu Tengah Launching Sinetron, Aplikasi Khusus Pencaker

Dalam sambutannya, Asisten II Setdakab, Eka Nurmeini, SE, M.Pd mengatakan, kegiatan FGD tersebut untuk menyamakan persepsi tata kelola BUMD dan BLUD dalam hal pengawasan dan pembinaan sehingga outputnya nanti didapatkan kesepahaman.

"Kita harus menyatukan dahulu persepsi tentang pengawasan, pembinaan agar sama sama-sama mendapatkan tentang tata kelola BLUD dan BUMD. Disini pemerintah daerah mengambil peranan pembinaan," jelas Eka.

"Kita menghadirkan narasumber dari BPKP Provinsi yang memang sudah berkompeten dalam hal tersebut. Dengan harapan agar peserta bisa berdiskusi dan bisa memahami sejelas-jelasnya," lanjut Eka.

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian, Muznaini, S.H menjelaskan bahwa ada empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sangat berkaitan dalam kegiatan FGD tersebut dan sengaja dihadirkan.  Keempatnya, Bappeda, Inspektorat Wilayah, Dinas Kesehatan serta Dinas PUPR.(ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: