Bunga Rafflesia "Tumbuh Mekar" di Gapura Perbatasan, Nih Buktinya

Bunga Rafflesia

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Kendati sebelumnya sudah menuai kritik atas kondisi gapura perbatasan Bengkulu Tengah (Benteng) dengan Kota Bengkulu di depan komplek perkantoran areal eks terminal Desa Nakau namun hingga kemarin kondisinya belum mengalami perubahan. 

Yang paling menuai sorotan ialah keberadaan logo Bunga Rafflesia pada dinding gapura, dimana bunga tersebut seakan nyata tumbuh mekar lantaran di sekelilingnya terdapat tanaman liar. 

BACA JUGA:Warga di 8 Desa Harapkan Air Bersih dari Perumda Tirta Rafflesia

"Dibiarkan semakin lama lagi jadi seperti aslinya. Kenapa tidak dibersihkan tanaman liarnya itu, apa memang tidak ada perawatannya? atau memang sengaja biar terlihat alami. Catnya sudah banyak pudar, ada huruf yang lepas," kritik salah seorang pengendara asal Kota Bengkulu yang baru saja bepergian dari Kepahiang, Pratama. 

Salah seorang warga setempat lebih mempertanyakan minimnya perhatian dari para pegawai yang ngantor di eks terminal Nakau. Padahal gapura tersebut merupakan gerbang masuk dan keluar dari Benteng, yang mencerminkan daerah dan juga pemerintahnya. 

"Tak harus bagian yang mengurusi itu turun membersihkan, lokasi gapura itu kan depan kantor dinas artinya masih dalam area lingkungan. Apa salahnya gotong royong bersihkan agar bersih, indah dilihat. Tidak hanya gapuranya saja yang sudah dipenuhi rumput namun siring di bawah gapura juga tidak pernah bersihkan," kritik warga.(imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: