Warga di 8 Desa Harapkan Air Bersih dari Perumda Tirta Rafflesia

Warga di 8 Desa Harapkan Air Bersih dari Perumda Tirta Rafflesia

--

RAKYAT BENTENG.COM - Warga di 8 desa Kecamatan Semidang Lagan mengharapkan air bersih Perumda Tirta Rafflesia mengalir ke rumah-rumah mereka. Hingga kini warga mengandalkan air yang bersumber dari sumur untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ke 8 desa tersebut adalah, Desa Pagar Jati, Desa Gajah Mati, Desa Semidang, Desa Karang Nanding, Desa Padang Siring, Desa Pagar Gunung, Desa Kota Niur serta Desa Bukit. 

Kades Karang Nanding, Sutrisno membenarkan bahwa desanya termasuk ke dalam desa yang belum terlayani Instalasi Pengolahan Air (IPA) Perumda Tirta Rafflesia. 

BACA JUGA:Pemasaran Produk UMKM Desa Margo Mulyo Dinilai Belum Maksimal

"Yang masuk air dari PDAM adalah Desa Lagan Bungin, Desa Taba Lagan dan Desa Lagan. Selebihnya sampai sekarang belum ada yang dialiri," kata Sutrisno. 

"Sepertinya sangat sulit untuk PDAM masuk ke desa kami ini, soalnya memang lokasinya tinggi. Di Kecamatan Semidang Lagan ini Desa Karang Nanding lah yang letaknya tertinggi. Harapannya semoga ada cara dari PDAM untuk dapat menyalurkan air bersih ke semua wilayah di Kecamatan Semidang Lagan," jelas Sutrisno.

BACA JUGA:Kuasai Teknologi Informasi, Pemdes Diberi Sosialisasi Desa Cerdas

Terpisah, warga Desa Bukit, Redo Septio Putra mengatakan sumber air bersih di desanya bukan dari PDAM, melainkan dari sumur bor yang dibangun desa menggunakan Dana Desa (DD)

"Kalau untuk PDAM itu belum ada, kami hanya menggunakan sumur bor tersebut, ada satu titik di Dusun I. Air tersebut sudah kurang lebih 2 tahun dialirkan ke rumah warga. Kurang tahu apa kendalanya PDAM tidak masuk ke desa Bukit. Padahal jika ada pasti warga desa mau memasang. Bisa di pastikan semuanya pasang,".demikian Redo(ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: