Kuasai Teknologi Informasi, Pemdes Diberi Sosialisasi Desa Cerdas

Kuasai Teknologi Informasi, Pemdes Diberi Sosialisasi Desa Cerdas

RAKYATBENTENG.COM - Era perkembangan teknologi informasi memberikan tantangan dalam pembangunan ekonomi desa, dimana desa dituntut harus mampu beradaptasi mengikuti kemajuan teknologi dengan mengurangi kesenjangan digital melalui pengembangan desa digital. seperti salah satunya yaitu di desa Air Sebakul Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), telah dilaksanakan sosialisasi teknologi informasi dan digital agar bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat terutama warga desa.
Duta Digital Benteng, Agus Syaifullah mengatakan, sebanyak 25 desa mendapatkan sosialisasi desa digital. Program ini guna meningkatkan kemanfaatan teknologi informasi digital agar bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam segala aktifitas seperti pembangunan.
‘’Sosialisasi desa cerdas ini agar pemerintah desa dapat meningkat kualitas masyarakat agar mendorong pembangunan yang di desa itu sendiri,’’ kata Agus.
Agus menjelaskan, program desa cerdas ini lebih untuk mempercepat pembangunan di desa agar pemanfaatan teknologi informasi kepada masyarakat desa itu tidak asing lagi dalam penggunaan di media sosial.  
‘’Jangan sampai mereka ini mudah untuk percaya dengan berita hoaks. Dari sini kita melihat bagaimana mereka menggunakan media sosial dengan bijaksana kemudian dengan menerapkannya di desa.  Mempercepat pekerjaan bagi pemerintah desa yang biasanya dikerjakan 2 jam bisa menjadi 1 jam saja,’’ jelas Agus.
Terpisah, Kades Air Sebakul, Titin Sumarni berharap agar kedepannya pemerintah desa lebih dapat meningkat pelayanan dengan penggunaan teknologi informasi.
‘’Harapannya kita dapat meningkat pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan yang lebih cepat,’’ pungkas Titin.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: