Dikunjungi Media Rakyat Benteng, Kajari Firman Halawa Pesankan Ini

Dikunjungi Media Rakyat Benteng, Kajari Firman Halawa Pesankan Ini

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu Tengah (Benteng), Dr. Firman Halawa, SH, MH pagi kemarin, Rabu 1 Maret 2023 menerima kunjungan pimpinan media cetak Harian RAKYAT BENTENG (RBt), Muh Wiro Idrus, SE didampingi GM RBt Online, Nanang Setiawan serta Pemred RBt, Leonardo Ferdian.

Kedatangan jajaran pimpinan media lokal di Benteng yang sudah berkiprah menyuguhkan beragam informasi selama 8 tahun tersebut tidak lain dalam rangka bersilaturahmi mengingat Firman sendiri belum lama bertugas di Benteng, menggantikan Kajari sebelumnya, Tri Widodo, SH, MH. 

"Kedatangan kami pagi ini (Kemarin, red) untuk bersilaturahmi dengan pak Kajari. Alhamdulillah, kami berterima kasih bapak berkenan menerima kunjungan kami dan disambut dengan hangat. Besar harapan kami hubungan kemitraan, sinergitas antara kejaksaan dengan kami di media dapat semakin menguat di masa kepemimpinan pak Firman," ungkap Wiro. 

Didampingi Kasi Intelijen, Marjek Ravilo, SH, Firman mengungkapkan pihaknya siap bekerjasama dan berkolaborasi dengan insan pers. Karena sejatinya diakui Firman, pers memiliki peran penting dalam menyebarluaskan informasi capaian kinerja jajaran kejaksaan kepada publik. Termasuk dalam hal mengedukasi mengenai persoalan hukum. 

Firman juga berpesan agar media massa, dalam hal ini RBt menyuguhkan informasi yang berimbang, terpercaya agar dalam penerimaan oleh publik tidak keliru serta bisa dipertanggungjawabkan. 

"Masyarakat butuh rujukan informasi yang berimbang, terpercaya dan pada sisi itulah media massa dapat menjawabnya melalui suguhan informasi yang telah terverifikasi. Rekan-rekan wartawan berperan penting dalam membantu tugas-tugas kita di kejaksaan. Terlebih di tengah derasnya arus informasi di media sosial, media mainstream harus bisa memfilter dengan memberikan informasi yang sebenar-benarnya. Saya pun di tempat tugas yang sebelumnya berteman baik dengan rekan-rekan wartawan, kita saling bekerjasama, berkolaborasi. Semoga di sini pun seperti itu," ungkap Firman yang sebelumnya bertugas sebagai Koordinator pada Kejati Kepri Riau ramah.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: