19 KPM Asal Desa Air Putih Bakal Terima BLT

19 KPM Asal Desa Air Putih Bakal Terima BLT

--

RAKYATBENTENG.COM - Sebanyak 19 Kelurga Penerima Manfaat (KPM) telah ditetapkan akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023. Penetapan ini sudah melalui tahapan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus). Kegiatan berlangsung di gedung serbaguna Desa Air Putih. Dihadiri langsung perwakilan Camat Talang Empat, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), pendamping desa, kapolsek, babinsa dan tokoh masyarakat.
Kades Air Putih, Asnaun menyampaikan, penerima BLT tahun ini merupakan kategori penerima miskin ekstrem yang disesuaikan dengan validasi data, finalisasi serta penetapan yang dialokasikan sebesar 10 persen dari anggaran DD.
‘’Tahun ini alokasi anggaran BLT sebesar 10 persen. Melalui musyawarah ini sudah ditetapkan sebanyak 19 KPM yang memang menjadi prioritas penerima bantuan sebagai penanggulangan kemiskinan ekstrem di desa,’’ kata Asnaun.
Asnaun mengharapkan kepada penerima BLT tahun ini, agar dapat mempergunakan bantuan dengan baik.
‘’Harapannya kepada penerima BLT, agar dapat memanfaatkan dan mempergunakan bantuan nantinya sesuai dengan kebutuhan sehari-hari,’’ demikian Asnaun.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: