Pemdes Bukit Sepakat Cegah Stunting

Pemdes Bukit Sepakat Cegah Stunting

--

RAKYATBENTENG.COM – Guna mencegah stunting, berbagai cara pencegahan akan dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Bukit Kecamatan Semidang Lagan. Salah satunya dengan memenuhi ketercukupan gizi ibu pada usia kehamilan.
Kades Bukit, Ali Amran mengatakan dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) bersama Puskemas Taba Lagan menggelar kegiatan Posyandu di Desa Bukit.
‘’Alhamdulilah berjalan dengan lancar. Dalam pelayanan posyandu ini dilakukan pemeriksaan ibu hamil, menimbang bayi, imunisasi, pemberian vitamin dan obat cacing serta pengukuran balita. Gunanya sebagai langkah pencegahan stunting,’’ kata Ali.

BACA JUGA:Tanggapi Keluhan Warga Petani Pekan Sabtu, Gubernur Rohidin Minta OPD Teknis bersama BPN Telusuri Data

BACA JUGA:Pemprov Dorong Suplai Batu Bara PLTU Pulau Baai hanya dari Provinsi Bengkulu

Ali menambahkan, ada banyak faktor yang menyebabkan stunting seperti rendahnya akses terhadap makanan bergizi, kurangnya asupan vitamin dan mineral, buruknya sanitasi dan akses terhadap layanan kesehatan dan juga buruknya keragaman pangan dan sumber protein hewani.
‘’Program deklarasi kampanye protein hewani ini mendukung penuh kabupaten bebas dari stunting,’’ demikian Ali.
Sementara itu, kegiatan ini dihadiri langsung Camat Semidang Lagan, Dinkes Benteng, Puskesmas Taba Lagan, babinsa, bhabinkamtinas serta masyarakat setempat.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: