Pemkot Berikan Kemudahan Pelayanan Perubahan Adminduk

Pemkot Berikan Kemudahan Pelayanan Perubahan Adminduk

--

RAKYATBENTENG.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bengkulu terus berupaya memberi kemudahan untuk memperbaharui data pribadi warga kota.

Dikatakan Kadis Dukcapil Widodo, pembaruan data diri sangatlah penting karena warga sendiri yang akan menanggung kerugian apabila data tak diperbarui setelah pindah alamat perubahan status pernikahan dan lainnya.

Untuk itu, Dinas Dukcapil mengimbau seluruh masyarakat agar aktif mengupdate dokumen melalui Iayanan Disdukcapil.

“Masyarakat harus memegang dokumen yang terupdate, artinya dokumen yang sesuai dengan kondisi saat ini. Ini gunanya ialah pada saat dokumen itu digunakan, itu sudah sesuai dengan keadaan saat ini. Sebagai contoh misalnya suatu urusan memerlukan status di KK atau di KTP nya status kawin tercatat, nah kalau ini tidak kita urus ini akan menjadi batu sandungan apabila ingin berurusan dengan dokumen yang dibutuhkan,” jelas Widodo.

Selama ini, Pemkot Bengkulu sudah memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat untuk menginput data kependudukan. 

Saat ini masyarakat telah bisa memanfaatkan Iayanan di Mall Pelayanan Publik di dinas DPMPTSP mulai dari pembuatan KTP, maupun perubahan data di KK. 

Selain itu, Dinas Dukcapil juga melakukan pelayanan perekaman KTP secara mobile, untuk siswa tingkat menengah atas.

 

"Inilah bentuk pelayanan maksimal kita untuk memudahkan masyarakat mengurus dokumen administrasi kependudukan." tuturnya.(rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: