Minat Baca di SD Ini Meningkat, Ini Penyebabnya

Minat Baca di SD Ini Meningkat, Ini Penyebabnya

--

RAKYATBENTENG.COM - Sebagai upaya menjadi generasi yang mampu meningkatkan minat baca di kalangan sekolah, siswa/i SDN 5 Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) diterapkan untuk terbiasa membaca buku. Mendukung hal ini,  sekolah memfasilitasi dan menyediakan buku-buku sesuai keinginan. Diantaranya buku kesenian, musik serta buku-buku kerajinan dan buku pengetahuan lainnya.

Kepala SDN 5 Benteng, Seprianty, S.Pd mengungkapkan minat baca terus digerakkan dibarengi dengan perpustakaan sekolah yang harus menyediakan berbagai macam jenis buku.

‘’Kami jadwalkan masing-masing per kelas secara bergantian untuk membaca buku di perpustakaan. Tepatnya pada saat jam istirahat,’’ ucap Seprianty.

BACA JUGA:Cetak Generasi Hebat Masa Depan, Gubernur Rohidin Jalin Kerjasama dengan UGM

BACA JUGA:Helmi Ingatkan Jangan Ada Warga Tak Tercover BPJS Gratis

Seprianty menyampaikan, dengan membaca buku kemampuan anak untuk memperoleh edukasi melalui buku cerita fiksi dan kisah petualangan sehingga mampu belajar tentang nilai-nilai yang baik dan buruk dalam kehidupan. Kemudian makna lain yang terkandung nilai baik dalam keluarga, teman di sekolah maupun masyarakat.

‘’Membaca bisa memberi beragam manfaat. Diantaranya membangkitkan kemauan dan kemampuan berpikir. Anak-anak akan terbiasa berpikir menggunakan logika dan berkembang menjadi imajinasi masing-masing,’’ demikian Seprianty.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: