Hasil Sementara Seleksi Paskibraka Keluar, Mayoritas MS, Ada Juga TMS

Hasil Sementara Seleksi Paskibraka Keluar, Mayoritas MS, Ada Juga TMS

--

RAKYATBENTENG.COM - Pendaftaran seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) masih dibuka hingga 3 Maret mendatang. Berdasarkan data sementara, saat ini jumlah pendaftar mencapai 191 orang. Namun hasilnya, 190 orang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dan 1 orang Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Kabid Idwasbang Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang juga Ketua Panitia Seleksi Paskibraka, Liana Hartini, ST mengatakan jika terdapat perubahan jadwal seleksi anggota paskibraka. Jadwal awal, pendaftaran ditutup pada 28 Februari 2023, namun jadwal terbaru menetapkan batas akhir pendaftaran yang dilakukan secara online pada 3 Maret mendatang.

‘’Sudah mulai pendaftaran secara online. Ini sesuai dengan ketentuan dari pusat. Pendaftaran dilakukan secara serentak dengan difasilitasi oleh Dinas Kominfotik Benteng. Nantinya akan dilakukan perangkingan di pusat. Kami hanya sekadar menginput berdasarkan hasil di lapangan. Sehingga dapat meminimalisir intervensi dari berbagai pihak,’’ ujar Liana.

BACA JUGA:Persiapan Event BBI dan BBWI 2023 Dimatangkan

BACA JUGA:Mau Tau Cara TP PKK Provinsi Perkuat Sinergi Lintas Sektor? Simak Penjelasannya

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Benteng, Eddy Susila, S.STP, M.Si melalui Kabid Kepemudaan, Luciana, S.ST mengatakan, sesuai arahan dari pemerintah pusat, Dispora tetap dilibatkan dalam proses seleksi anggota paskibraka. Ia berharap agar proses seleksi berjalan dengan baik, sehingga kedepan dapat menghasilkan calon paskibraka terbaik di kabupaten dan memiliki perwakilan di provinsi maupun nasional.

‘’Mengingat ini merupakan agenda tahunan, jadi Benteng harus bisa memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan tahun ini ada perwakilan paskibraka yang dapat melaksanakan pengibaran bendara di Istana Negara. Semoga dengan adanya sistem seperti ini juga, membuat anak-anak terbiasa dan dapat menjadikan anak-anak lebih paham akan teknologi,’’ pungkas Luciana.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: