Program Jumat Curhat Menyasar ke SMPN 4 Benteng

Program Jumat Curhat Menyasar ke SMPN 4 Benteng

KEGIATAN : Polsek Pagar Jati melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di SMPN 4 Benteng.--

RAKYATBENTENG.COM - Berbagai program Polri diluncurkan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

Kesan polisi yang garang, saat ini juga dibalut dengan kesan lebih humanis. 

 

Seperti program Jum’at Curhat yang dilaksanakan oleh Polsek Pagar Jati pada Jumat (13/1) lalu di aula SMPN 04 Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Desa Arga Indah II Kecamatan Merigi Sakti.

 

Sejumlah pelajar dan guru diundang untuk saling bertatap muka dan diberikan kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan.

 

Kapolres Benteng, AKBP. Dedi Wahyudi, S.Trk, S.Ik, MH, M.Ik melalui Kapolsek Pagar Jati, Ipda. Khalid Wahyudi, SH mengatakan dalam program tersebut, peserta yang terdiri dari guru dan pelajar sempat melontarkan beberapa pertanyaan.

 

Diantaranya terkait dengan larangan merokok, larangan menggunakan narkotika hingga cara menghentikan dari kebiasaan merokok.

 

‘’Program Jumat Curhat kita sudah laksanakan di SMPN 4 Benteng. Pelajar cukup aktif menyampaikan pertanyaan. Tercatat ada tiga pelajar yang memberikan pertanyaan. Yakni Fristika, Novia Lestari dan Dipo. Mereka bertanya seputar kenakalan remaja. Seperti merokok maupun menggunakan narkotika. Kami langsung menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut,’’ ujar Khalid.

 

Khalid menuturkan, program ini akan terus berlanjut ke sekolah-sekolah lainnya. Harapannya, pelajar memahami akan perbuatan yang dianggap dilarang untuk dikerjakan.

 

‘’Program ini akan terus berlanjut. Harapannya mutu pendidikan meningkat. Mereka terhindar dari yang namanya tindak kriminalitas,’’ demikian Khalid.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: