SMAN 1 Benteng Miliki 14 Ekstrakurikuler Aktif

SMAN 1 Benteng Miliki 14 Ekstrakurikuler Aktif

--

RAKYATBENTENG.COM – Sebagai salah satu SMAN terfavorit di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), SMAN 1 tentunya didukung berbagai macam sarana dan prasarana serta fasilitas yang memadai.

 

Tentu, fasilitas ini salah satunya guna menunjang pelaksanaan ekstrakurikuler di sekolah. Saat ini, total 14 ekstrakurikuler yang aktif.

 

Diantaranya pramuka, paskibraka, basket, paduan suara, futsal, voly, sepak bola takraw, rohis, english club, drumband, bola kaki, PMR, bulu tangkis, bela diri seperti karate dan silat serta 4 pilar.

 

Waka Kesiswaan SMAN 1 Benteng, Ermansyah S.Pd mengatakan ekstrakurikuler bertujuan guna untuk menggali dan menumbuhkan bakat dan minat anak sehingga bisa meningkatkan mutu sekolah yang berkelanjutan.

 

‘’Kita memiliki 14 ekstrakurikuler yang terprogramkan dan saat ini berstatus aktif semua. Seperti paduan suara sangat penting apalagi selalu digunakan di upacara hari Senin,’’ kata Ermansyah.

 

Ermansyah menuturkan, pelajar diperbolehkan memilih minat dalam ekstrakurikuler manapun.

 

‘’Pelajar diperbolehkan memilih dua ekstrakurikuler dan paling sedikit satu. Terkhusus pramuka diwajibkan diikuti seluruh pelajar. Karena ada penilaian raportnya. Harapan kedepan, melalui keikutsertaan dalam ekstrakurikuler ini, tumbuh generasi penerus yang tangguh dan berprestasi hingga tingkat nasional,’’ demikian Ermansyah.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: