Kedatangan Mahasiswa PPG, Semangat Murid Bertambah

Kedatangan Mahasiswa PPG, Semangat Murid Bertambah

RAKYATBENTENG.COM - Sama hal dengan sekolah lain, SDN 2 Bengkulu Tengah (Benteng) beberapa hari lalu menerima mahasiswa Pendidik Profesi Guru (PPG) guna menunjang Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

 

Kegiatan PPG merupakan pendidikan tinggi setelah program pendidikan sarjana yang mempersiapkan peserta didik dengan persyaratan keahlian khusus dalam menjadi guru.

 

Kepala SDN 2 Benteng, Refo Azuar, S.Pd mengatakan, terdapat sebanyak 15 mahasiswa PPG yang terdiri dari 11 perempuan dan 4 laki-laki yang telah dibagi menjadi 3 kelompok.

 

Sementara itu, semua mahasiswa PPG berasal dari Universitas Bengkulu (UNIB) dengan masa tugas selama 3 bulan.

 

‘’Sudah berjalan sejak awal tahun. Dibagi 3 kelompok yaitu 2 kelompok pendidikan guru sekolah dasar dan 1 kelompok guru penjaskes,’’ kata Refo.

 

Refo menuturkan, tampak guru sangat antusias kedatangan 15 orang mahasiswa PPG yang kedepannya memudakan dan membantu dalam proses belajar mengajar. Semenatara itu, adanya mahasiswa PPG, membuat murid bergairah dan bersemangat untuk belajar.

 

‘’Kami sangat antusias dengan penerimaan mahasiswa PPG guna untuk menunjang hasil PPL mereka. Untuk penilaiannya itu dari sekolah. Kami tidak mempersulit mahasiswa,’’ demikian Refo.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: