Gunakan YouTube Sebagai Media Pembelajaran

Gunakan YouTube Sebagai Media Pembelajaran

EDUKASI RBt – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SDN 15 Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) pasca libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) saat ini mulai berjalan sebagaimana mestinya. Tak satupun anak-anak maupun dewan guru yang tidak menghadiri kegiatan belajar diawal tahun tersebut. Bahkan kedepan, SDN 15 Benteng akan menggunakan YouTube sebagai salah satu media pembelajaran anak.

Kepala SDN 15 Benteng, Ani Kurnia, S.Pd mengatakan, saat ini sudah aktif proses belajar mengajar. Kemudian, untuk estrakurikuler akan aktif dalam Minggu ini yaitu pada hari Sabtu mendatang. Sementara itu, pembelajaran di semester genap, akan menerapkan sistem kurikulum merdeka berupa pembelajaran melalui YouTube.

‘’Proses belajar mengajar mulai hari ini (kemarin, red) sudah aktif. Guru dan murid alhamdulillah masuk semua. Kemudian kami untuk ekstrakurikuler akan aktif pada Sabtu nanti.  Seperti karate dan pramuka. Pembelajaran untuk semester genap kami mengadopsi kurikulum merdeka. Melalui youtube sebagai acuan dalam belajar,’’ kata Ani.

Terpisah, Kepala SDN 58 Benteng, Syabirin, S.Pd menuturkan, pihaknya sudah mulai aktif proses pembelajaran. Kemudian seluruh guru aktif karena sudah menerapkan sistem absen online.

‘’Kegiatan belajar sudah aktif kembali. Gurunya juga masuk semua karena sekarang kami menerapkan sistem absen online. Kita tekankan juga untuk segera dalam Minggu ini mulai aktif ekstrakurikuler demi menunjang prestasi murid,’’ pungkas Syabirin.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: