Ketimbang Outbound, Uang Hasil Patungan Pejabat Lebih Bermanfaat untuk

Ketimbang Outbound, Uang Hasil Patungan Pejabat Lebih Bermanfaat untuk

Ujang, Warga Miskin di Desa Lagan Bungin yang Tak Memiliki Tempat Tinggal adalah Satu dari Banyak Warga Miskin yang Butuh Dibantu --

RAKYAT BENTENG.COM - Kritikan terkait kegiatan outbound yang diikuti para pejabat kali ini datang dari salah seorang tokoh pemekaran Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang menjabat anggota DPRD Kabupaten Benteng, Arsyad Hamzah, SE. Menurut Arsyad tidak salah mengadakan atau mengikuti kegiatan outbound karena bermanfaat juga untuk peningkatan SDM. 

Namun dengan kondisi sekarang, dimana masih banyak warga miskin ekstrem yang faktanya belum terakomodir pemerintah harusnya para pejabat memiliki kepekaan terhadap kondisi sosial sekitar. 

"Adalah penting bagi pejabat publik harus peka terhadap kondisi sosial di sekitar. Tanggap dan peduli lingkungan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. Memang sumbangan uang pribadi, tapi kesannya kurang bagus. Sementara masih banyak warga miskin di tempat kita yang butuh uluran tangan, saya rasa akan lebih bermanfaat jika uangnya disalurkan ke mereka," pesan Arsyad. 

Sekadar mengulas, diperoleh informasi bahwa pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Benteng ramai-ramai outbound memanfaatkan akhir pekan ke objek wisata Kampoeng Durian, Desa Datar Lebar, Kecamatan Taba Penanjung. Mulai dari Kepala Dinas (Kadis), Kepala Badan (Kaban), Staf Ahli, Asisten hingga Pj Bupati, Dr. Heriyandi Roni, M.Si ikut serta. 

Mengutip dari roundown kegiatan yang didapat redaksi media ini, rombongan bertolak menuju ke lokasi pada Jumat, 24 Februari 2023 sore menggunakan mobil bus. Di lokasi sudah disiapkan penginapan oleh pengelola. Sayangnya belum berhasil diperoleh konfirmasi resmi dari pengelola kampoeng durian berapakah biaya yang dikeluarkan rombongan pejabat untuk penginapan berikut fasilitasnya.(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: