1.070 Peserta Bersaing Rebut ‘Bangku’ MAN IC Benteng

1.070 Peserta Bersaing Rebut ‘Bangku’ MAN IC Benteng

--

RAKYATBENTENG.COM – Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah memasuki tahap tes dengan sistem Computer Based Test (CBT).

 

Total pendaftar yang mengikuti tes mencapai 1.070 orang. Pelaksanaan tes dilaksanakan di MAN IC Benteng dan MAN Rejang Lebong.

 

Kepala MAN IC Benteng, Imam Ghozali, M.Pd melalui tes CBT yang diselenggarakan selama dua sebagai salah satu tahapan seleksi yang wajib diikuti oleh peserta.

 

‘’Hari ini (kemarin, red) terakhir pelaksanaan tes. Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan dengan lancar. Kita inginkan para peserta yang lulus nantinya memang yang betul-betul siap menimba ilmu di madrasah. Seleksi juga dapat dipastikan bersih dan tanpa ada intervensi dari siapapun,’’ kata Imam.

 

Sementara itu, pelaksanaan CBT dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, H. M. Abdu, MM pada Sabtu (25/2). Turut hadir jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Benteng, Tim Pemantau Inspektorat Kementerian Agama Republik Indonesia Jakarta, dan civitas akademika MAN IC Benteng.

 

Dalam sambutan dan arahannya, Abdu mengatakan bahwa peserta ujian harus yakin dan optimis dalam menjawab soal-soal.

 

Kerjakan setiap soal dengan tenang dan tidak harus tergesa-gesa karena waktu yang disediakan cukup panjang sehingga hasil yang diperoleh akan memuaskan.

 

‘’Anak-anak yang berada dihadapan Bapak saat ini adalah anak-anak luar biasa. Jika pun nanti belum berhasil lolos seleksi di MAN IC, bukan berarti kalian tidak hebat, melainkan ada tempat yang lebih tepat untuk kalian,’’ pungkas Abdu.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: