SMAN 1 Benteng Gelar Ujian Praktik

SMAN 1 Benteng Gelar Ujian Praktik

Wakil Kepsek Bidang Kesiswaan, Hasnur Yakin, SH --

RAKYATBENTENG.COM - Pelaksanaan ujian praktik di SMAN 1 Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) sudah dimulai sejak 5 Februari lalu dan akan berakhir pada 13 Maret mendatang.

 

Pelajar terlihat antusias mengikuti ujian praktik beberapa mapel diantaranya Pendidikan Agama, KWU, Biologi, Fisika, Kimia, Seni budaya, Penjasorkes, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dan lainnya.

 

Kepala SMAN 1 Benteng, Aprianto, M.TPd melalui Wakil Kesiswaan, Hasnur Yakin, SH menuturkan bahwa ujian praktik ini sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi pelajar agar bisa lulus dari sekolah.

 

‘’Pelajar kelas XII itu sebanyak 292 orang. Sekarang sudah mulai ujian praktik. Sekolah memberikan fasilitas seperti laboratorium maupun gedung seni budaya,’’ ujar Yakin.

 

Yakin menuturkan, dengan ujian praktik ini, kedepan diharapkan dapat melahirkan output yang baik secara mental, moral maupun intelektual agar nantinya bisa diterima di masyarakat ataupun melanjutkan ke perguruan tinggi yang dituju.

 

‘’Kami mengimbau kepada seluruh pelajar kelas XII yang sedang mengikuti ujian praktik, jangan sampai ada halangan. Apabila sedang sakit atau kendala yang lain, untuk tetap mengejar ketertinggalan itu dengan cara menghubungi guru mata pelajaran yang bersangkutan,’’ demikian Yakin.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: