Hadapi Ujian Sekolah, Pelajar Dihadapkan Soal Latihan

Hadapi Ujian Sekolah, Pelajar Dihadapkan Soal Latihan

Kepala SMPN 3 Benteng, Supriyanto, S.Pd--

RAKYATBENTENG.COM – SMPN 3 Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan terhadap pelajar. Bahkan jelang pelaksanaan Ujian Sekolah (US) Mei mendatang, sekolah mulai memberikan soal-soal latihan kepada pelajar.

 

Kepala SMPN 3 Benteng, Supriyanto, S.Pd menuturkan latihan mengerjakan soal-soal ini dilakukan dengan sistem Computer Based Test (CBT) maupun manual.

 

Hal ini dilakukan agar para pelajar terbiasa dengan dunia teknologi informasi serta memudahkan proses penginputan nilai.

 

‘’Kami mengadakan soal-soal latihan bagi siswa/siswi. Agar kedepan mereka sudah siap melaksanakan ujian sekolah yang sebenarnya. Ujian sekolah akan dilangsungkan pada 8 Mei hingga 12 Mei mendatang,’’ kata Supriyanto.

 

Supriyanto mengimbau agar orang tua pelajar untuk memberikan pengawasan ke anak. Sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan jelang pelaksanaan ujian.

 

‘’Tidak hanya guru saja, namun kami memberikan arahan kepada wali murid agar bisa mendorong anaknya untuk belajar di rumah. Supaya nilai ujian sekolah bisa mendapatkan nilai terbaik,’’ demikian Supriyanto.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: