Harga Minyak Goreng Naik Segini

Harga Minyak Goreng Naik Segini

Ilustrasi__dok--

RAKYATBENTENG.COM – Harga minyak goreng yang merupakan salah satu kebutuhan rumah tangga saat ini cenderung mengalami kenaikan. 

 

Berdasarkan data yang didapatkan di sejumlah warung, harga minyak goreng naik dari Rp 16.500 per kg, saat ini Rp 17 ribu per kg. 

 

Sementara untuk harga sembako lainnya cenderung stabil.

 

Salah seorang pedagang sembako di Kecamatan Talang Empat, Rina mengatakan kenaikan ini telah terhadi sejak tiga hari terakhir. 

 

Meski demikian, minyak goreng masih laris manis lantaran sebagai kebutuhan dasar untuk memasak sehari-hari bagi masyarakat. 

 

Sementara itu, sembako lainnya seperti beras, telur, tepung, mie instan masih stabil di harga seperti biasanya.

 

‘’Kalau yang sudah biasa membeli, ya tidak ngeluh. Tapi kalau ibu rumah tangga yang tidak langganan, biasanya ngomel. Kemudian, pedagang cukup kesulitan untuk menjual ke masyarakat kalau harga naik terus karena kebetulan saya berdagang sudah cukup lama. Ada perbedaan yang luar biasa tinggi. Saya berharap semoga kedepan ada kebijakan sehingga keuntungan lebih meningkat,’’ kata Rina.

 

Senada disampaikan pedagang lain, Sudi. 

 

Ia mengungkapkan harga minyak goreng maupun sembako dikhawatirkan akan naik jelang bulan puasa nantinya.

 

‘’Perlahan harga minyak goreng naik, karenakan mau masuk puasa juga. Untuk sekarang diharga Rp. 16 ribu hingga Rp. 17 ribu,’’ pungkas Sudi.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: