Bukannya Memajukan Desa Wisata, Para Pejabat Memilih Outbound ke Sini, Amiril: di Tempat Kami Tak Kalah Bagus

Bukannya Memajukan Desa Wisata, Para Pejabat Memilih Outbound ke Sini, Amiril: di Tempat Kami Tak Kalah Bagus

objek wisata desa rindu hati_dok jadesta--

RAKYAT BENTENG.COM - Kegiatan outbound yang diikuti kalangan pejabat Eselon II Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) di objek wisata Kampoeng Durian, Desa Datar Lebar, Kecamatan Taba Penanjung menyulut kekecewaan pengelola wisata di pedesaan.

Seperti diketahui, di Benteng cukup banyak objek wisata alam yang potensial untuk dikembangkan bukan sebatas oleh pemerintah desa namun butuh support pemerintah daerah. 

Bahkan dua objek wisata di Benteng kiprahnya sudah sampai ke tingkat nasional, yakni Desa Wisata Penembang dan Rindu Hati. Khusus untuk Penembang, Pemprov Bengkulu telah menunjukkan keseriusannya mendukung pengembangan dengan mengadakan event festival pariwisata di Desa Penembang yang bertajuk Penembang Fest 2022. 

BACA JUGA:Ketika Para Pejabat Antusias Ikuti Outbound, Janda Miskin Ini Puluhan Tahun Hidup dalam Kegelapan

Memprihatinkan bagi Pemdes setempat, bukannya mendukung keberadaan desa wisata agar tetap eksis di dunia pariwisata justru para pejabat daerah memilih healing akhir pekan di objek wisata yang dikelola pihak swasta. 

"Seharusnya kan bisa menguatkan desa wisata, itu Desa Rindu Hati yang lengkap fasilitas untuk outboundnya, kenapa tidak memanfaatkannya. Kalau memang mau memajukan wisata di desa harusnya mengadakan kegiatan di desa wisata yang ada. Walaupun kembali lagi kepada pilihan mereka," ungkap Ari Hanggara, Sekdes Penembang. 

BACA JUGA:Ditelepon Sekda, Kepala Dinas Ini Siap Sambangi Warga Miskin, Faktanya?

Terpisah, Kades Rindu Hati, Amiril Mukminin, S.Sos menyayangkan desanya tidak dipilih sebagai lokasi outbound para pejabat mulai dari Kepala Dinas (Kadis) hingga Penjabat (Pj) Bupati.

"Sangat menyayangkan sebenarnya, kalau Pemda serius mendukung untuk memajukan wisata di desa pasti melirik dahulu ke desa-desa yang ada tempat wisatanya, bukannya langsung memilih ke tempat wisata swasta. Desa kita wisatanya tak kalah bagus kok, justru lebih alami. Fasilitasnya juga tak kalah lengkap," promosi Amiril.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: