Hewan Ternak Berkeliaran Bakal Ditertibkan Sesuai Perintah Pj Bupati, Kata Pemiliknya

Hewan Ternak Berkeliaran Bakal Ditertibkan Sesuai Perintah Pj Bupati, Kata Pemiliknya

Ilustrasi__dok--

RAKYAT BENTENG.COM - Hewan ternak seperti sapi, kerbau dan kambing diketahui masih sering berkeliaran di jalan raya wilayah Bengkulu Tengah (Benteng), baik di jalan lintas ataupun di pedesaan. Selain di jalanan, ternak-ternak tersebut juga kerap kedapatan di areal fasilitas umum, lingkungan sekolah hingga perkantoran.

Beberapa hari lalu, Penjabat (Pj) Bupati Benteng, Dr. Heriyandi Roni, M.Si memerintahkan kepada Satpol PP untuk menertibkan ternak-ternak yang bandel tersebut. Sebab selain tidak mencerminkan keindahan dan ketertiban, keberadaan ternak di jalanan juga rawan memicu terjadinya kecelakaan. 

 BACA JUGA:Atasi Hewan Ternak Berkeliaran, Pj Bupati Heri Roni Perintahkan

Warga Desa Pulau Panggung, Deruis mengatakan hewan ternak kerbau miliknya dilepas pada saat makan saja.  Setelah selesai, kerbau-kerbaunya digiring kembali ke dalam kandang. 

“Dilepas waktu memberikan makan, setelah itu langsung dimasukkan kembali (ke dalam kandang, red,” ujar Deruis. 

Senada, pemilik ternak lainnya, warga Desa Pelajau, Renaldi Prayogi menuturkan, hewan ternaknya selalu dilepas sebatas di desa, dan di areal tempatnya mencari makan saja. 

BACA JUGA:DMPD Bengkulu Tengah Gelar Tiga Jenis Lomba Khusus Untuk

“Sah dan setuju karena dampak hewan ternak tersebut buruk untuk lingkungan dan pengguna jalan. Terkhusus untuk kami yang di Desa Pelajau sudah ada aturan dalam Perdes, tentang apa yang dibolehkan dan apa yang dilarang soal hewan ternak. Kami di desa mengacu pada aturan itu, tidak ada yang melanggar sejauh ini," kata Renaldi.(imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: