Mengoptimalkan SEO Sesuai Target, Berikut Tekniknya
Ilustrasi__dok--
RAKYAT BENTENG.COM - Dalam menerapkan SEO, keyword memegang peranan penting. Banyak orang yang menggunakan SEO hanya fokus pada kata kunci yang mereka targetkan tanpa mempertimbangkan apakah pencari adalah audiens yang tepat.
Hal ini wajar terjadi dan bisa terjadi pada siapa saja, pemula ataupun orang yang sudah berpengalaman. Mempertimbangkan relevansi dan potensi manfaat yang dapat diberikan kata kunci tanpa mempertimbangkan apakah sesuai dengan target adalah cara yang salah dan bisa membuang waktu serta biaya Anda secara cuma-cuma.
Anda perlu hati-hati menentukan audiens target dan mengkomunikasikannya secara efektif, sehingga strategi SEO yang Anda tetapkan akan berhasil. Anda mendapatkan lalu lintas dari orang yang tepat, dengan konten yang tepat. SEO yang sesuai target memang tidak mudah dilakukan. Anda bisa menggunakan jasa backlink PBN untuk membantu Anda menentukan SEO yang tepat sasaran.
Siapa Target Audiens Anda?
Target audiens Anda adalah orang-orang yang ingin Anda bawa ke situs web Anda. Mereka adalah orang-orang yang mencari di Google (atau mesin pencari lainnya) untuk menemukan produk seperti yang Anda jual. Mereka adalah calon pembeli. Target Anda adalah sekelompok orang yang telah Anda identifikasi yang kemungkinan besar akan tertarik dengan produk atau layanan Anda.
Menentukan target Anda adalah tentang mengetahui dengan tepat siapa yang mencari kata kunci yang dapat mengarahkan mereka ke situs web Anda. Setelah mengetahui siapa orang-orang ini, Anda dapat mengembangkan strategi dan menerapkan taktik yang tepat untuk memastikan target datang ke web Anda.
Strategi SEO yang paling sukses adalah dengan memahami audiens mereka secara luar dalam dan menempatkan mereka sebagai prioritas. SEO bukan tentang pemasaran ke search engine, SEO adalah tentang pemasaran kepada orang-orang yang merupakan target audiens Anda.
Mengetahui dan menentukan target audiens Anda menjadi penting karena ini adalah salah satu aspek penelitian kata kunci yang paling relevan namun sering diabaikan. Mengetahui siapa target Anda, terlihat oleh audiens yang tepat, dan menyediakan apa yang mereka butuhkan adalah dasar-dasar kesuksesan SEO. Target audiens sangat penting karena jika salah menentukan, maka tujuan bisa meleset dari apa yang direncanakan di awal.
Tujuan Menetapkan Target Audiens
Mengetahui dan memahami target Anda dapat menyebabkan kesuksesan besar dalam bisnis Anda. Menentukan target yang tepat untuk situs web Anda tidak hanya akan membantu Anda menjangkau audiens yang lebih besar, tetapi juga akan meningkatkan SEO Anda, karena itu berarti Anda dapat menarik orang yang tepat ke situs web Anda sehingga meningkatkan peluang Anda untuk menghasilkan penjualan atau keuntungan.
SEO melibatkan usaha yang komplek dan beradaptasi dengan algoritma yang selalu berubah yang dapat menyulitkan Anda. Selain itu, jika Anda melakukan kesalahan di awal proses, Anda harus memulai lagi dari awal untuk menghindari kegagalan dalam membuat peringkat situs web.Jadi, masuk akal jika faktor penentu utama bagi Anda untuk mengetahui target audiens adalah melalui keyword yang ditargetkan.
Cara Menetapkan Target Audiens
Memahami demografis audiens
Langkah pertama dalam menentukan target Anda adalah menganalisis pengunjung dan pelanggan Anda saat ini. Memahami orang-orang yang sudah mengunjungi situs Anda adalah salah satu proses untuk menentukan target Anda. Mengapa? Karena minat dan ketertarikan audiens saat ini akan membantu Anda memahami demografis atau jenis orang yang perlu Anda targetkan. Langkah pertama adalah melihat data. Google Analytics dapat digunakan menjadi alat bantu Anda saat Anda ingin menganalisis dan memahami pengunjung dan pelanggan Anda saat ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: