Ditanya Identitas Oknum ASN Penerima Bansos, Jawaban Kadinsos Ini

Ditanya Identitas Oknum ASN Penerima Bansos, Jawaban Kadinsos Ini

Kadis Sosial Bengkulu Tengah, Martinih--

RAKYAT BENTENG.COM - Publik bertanya-tanya, siapakah belasan oknum ASN di lingkungan Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) yang terungkap menikmati Bantuan Sosial (Bansos) kurun waktu setahun, yakni sepanjang 2022 lalu. 

Pasalnya yang bersangkutan tidak ada inisiatif untuk mengganti nama dengan nama yang benar-benar berhak menerima, mengingat pihak Pemkab sendiri melalui Dinas Sosial (Dinsos) baru mengetahui setelah disurati Kementerian Sosial (Kemensos). 

BACA JUGA:Terima Bansos, ASN Diwarning Segera Kembalikan

Pun setelah turun perintah untuk mengembalikan bantuan tersebut, berdasarkan keterangan pihak Dinsos, baru 1 orang dari 11 ASN penerima bansos yang mengembalikan. Artinya 10 ASN lagi belum mengembalikan. 

Ketika ditanyakan siapa sajakah oknum ASN yang menerima bansos, Kadinsos Benteng, Dra.Hj Martinih mengatakan bahwa hal itu privasi. 

"Kalau untuk nama privasi," singkat Martinih kepada wartawan. 

BACA JUGA:Warga Miskin Ekstrem Tak Dapat Bantuan, Belasan ASN di Kabupaten Ini Malah Nikmati Bansos

Terpisah, Komisioner Komisi Informasi Provinsi Bengkulu, Albert Satya Jaya memaklumi jika Pemkab menolak membeberkan identitas ASN penerima bansos. Menurutnya hal itu demi menjaga privasi bersangkutan. Namun paling tidak Pemkab memberikan inisial nama ataupun asal tempat tinggalnya saat dikonfirmasi media, tidak serta merta menolak. 

“Kalau nama lengkap memang terlindungi hak untuk tidak dipublish, namun instansi diperbolehkan memberikan nama inisial atau asal kecamatan/desanya,” pungkas Albert.(imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: