Warga Miskin Ekstrem Tak Dapat Bantuan, Belasan ASN di Kabupaten Ini Malah Nikmati Bansos

Warga Miskin Ekstrem Tak Dapat Bantuan, Belasan ASN di Kabupaten Ini Malah Nikmati Bansos

Ilustrasi__dok--

RAKYAT BENTENG RBt - Semenjak terkuak oleh pihak Kementerian Sosial (Kemensos) RI bahwa ada penerima Bantuan Sosial (Bansos) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang berstatus ASN pada Januari lalu, hingga kini bantuan tersebut belum dikembalikan ke kas negara. 

Untuk diketahui jenis bantuan yang diterima para ASN di tahun 2022 ialah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dengan jumlah penerima bansos yang berstatus ASN sebanyak 11 orang. Menariknya ada salah seorang yang menerima dua bantuan sekaligus, PKH dan BPNT. 

BACA JUGA:Gercep, Sekda Rachmat Temui Warga Miskin Ekstrem, Salurkan

Berbanding terbalik dengan yang dialami warga kategori miskin ekstrem di Desa Lagan Bungin, Kecamatan Semidang Lagan. Dimana pada tahun 2022 warga atas nama Ujang tidak menerima bantuan apapun dari pemerintah. Baru tahun ini Pemdes setempat kembali memasukkannya sebagai penerima BLT Dana Desa (DD). 

Disampaikan Kadinsos Benteng, Dra. Hj Martinih total bantuan yang salah sasaran tersebut mencapai Rp 27.800.000. Dimana masing-masing penerima berbeda jumlah bantuannya. Dari 11 ASN, kata Martinih, 1 orang sudah mengembalikan bantuan. 

BACA JUGA:Bertahan Hidup Usai Bantuan Terhenti, Kisahnya Mengharukan

"Sisanya secepatnya akan mengembalikan. Total bantuannya Rp 27 jutaan. PKH dan BPNT. Kita kembali mengingatkan kepada mereka sesuai perintah pusat dan sesuai aturan, bantuan yang telah diterima wajib dikembalikan dana ke kas negara secara mandiri," warning Martinih.(imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: