BPS Bengkulu Tengah Undang OPD, Ada Apa

BPS Bengkulu Tengah Undang OPD, Ada Apa

HARAP : Pj Bupati Benteng, Dr. Heriyandi Roni, M.Si berharap agar penyusunan buku Benteng Dalam Angka dapat maksimal dengan didukung dari OPD.--

RAKYATBENTENG.COM – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bengkulu Tengah kemarin mengundang perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun stakeholder terkait dalam rangka penyusunan buku Bengkulu Tengah Dalam Angka Tahun 2023. 

 

Undangan ini dirangkum dalam Focus Group Discussion (FGD) yang dihadiri langsung Pj Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni, M.Si didampingi Kepala BPS Bengkulu Tengah, Dr. Antoni Pestaria, SE, M.Si.

 

Dalam kesempatan itu, Heri Roni turut mengapresiasi kinerja dari BPS Benteng dalam melakukan pengolahan dan penyajian data. 

 

Disisi lain, dirinya kembali mengingatkan OPD untuk senantiasa memahami betapa pentingnya data bagi kemajuan daerah.

 

BACA JUGA:BKSDM Peta Jabatan, Ini Pihak Yang Dilibatkan

 

BACA JUGA:Bengkulu Tengah Peringkat Tiga se-Provinsi Bengkulu dalam Hal Ini

 

‘’Kita memberikan pemahaman dan kesadaran kepada OPD tentang betapa pentingnya data. Bagiamana cara mendapatkannya, mengolahnya hingga menyajikannya. BPS sendiri sebagai instansi yang mengkoordinir pengolahan data ini,’’ ujar Heri.

 

Sementara, Kepala BPS Bengkulu Tengah, Dr. Antoni Pestaria, SE, M.Si menyampaikan melalui FGD ini, pihaknya bisa langsung mendengarkan masukan-masukan yang disampaikan oleh OPD terkait dengan penyusunan buku tersebut. 

 

Kemudian diharapkan peran serta OPD dalam menyukseskan penyusunan ini.

 

‘’Kegiatan FGD ini kita harap OPD dalam memberikan data sektoral. Kita berdiskusi antara BPS dengan OPD, sehingga tidak ada terjadi kesalahan data. Data yang diberikan akan disinkronisasi dengan melihat series sebelumnya juga,’’ pungkas Antoni.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: