Peminat Binlat Polri Banyak, Jumlahnya

Peminat Binlat Polri Banyak, Jumlahnya

--

RAKYATBENTENG.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bengkulu Tengah bekerjasama dengan Polres Bengkulu Tengah telah menutup pendaftaran Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) Polri sore kemarin. 

 

Alhasil, terdapat 48 remaja yang sudah mendaftarkan diri. 

 

Selanjutnya akan dilakukan seleksi untuk ditetapkan 40 orang terpilih.

 

Kabag SDM Polres Benteng, Kompol. Yosril Radiansyah, SH, MH didampingi Kabid Pemuda, Luciana, S.ST mengatakan antusias masyarakat Benteng untuk mendaftarkan diri dalam Binlat Polri kali ini terbilang bagus.

 

BACA JUGA:Cegah Penyakit Kronis, Puskesmas Lakukan Program Jitu Ini

 

BACA JUGA:Cegah Stunting, Ini Pesan Sekda untuk OPD di Bengkulu Tengah

 

‘’Sudah ada 48 orang yang mendaftarkan diri. Mayoritas mereka pelajar. Selanjutnya akan diseleksi menjadi 40 orang terpilih. Besok (hari ini, red) pembukaan binlat,’’ ujar Yosril.

 

Sementara, Kepala Dispora Bengkulu Tengah, Eddy Susila S.STP, M.Si mengatakan, program latihan dan pembinaan ini sudah beberapa kali dilakukan setiap tahunnya. 

 

Kegiatan latihan dan pembinaan ini bertujuan untuk mempersiapkan dan memberi bekal bagi pelajar dan remaja di Benteng yang ingin mengikuti seleksi anggota Polri.

 

‘’Ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta. Mulai dari tinggi badan untuk putra 165 centimeter dan putri 160 centimeter. Kemudian berdomisili di Benteng membawa surat pengantar dari camat dan membawa dokumen berupa ijazah dari SD sampai SMA, dokumen KTP dan KK dan berkas diserahkan ke Polres Benteng. Adapun selama binlat, peserta terpilih akan dibimbing terkait dengan bagaimana seleksi Polri sebenarnya,’’ pungkas Eddy.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: