Pemdes Sidodadi Ajukan Solusi Ini Atasi Banjir

Pemdes Sidodadi Ajukan Solusi Ini Atasi Banjir

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Sidodadi mengharapkan agar Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) melalui instansi terkait dapat mencari solusi riil penanggulangan banjir di desa. Untuk diketahui, desa ini merupakan salah satu desa langganan banjir. Terakhir pada bulan lalu sebagian besar wilayah Sidodadi terendam banjir dengan ketinggian mencapai pinggang orang dewasa. 

Salah satu yang diusulkan adalah memperbaiki check dam atau dam pengendali aliran air di Blok Solo. Kondisi pintu air setempat telah lama tidak bisa dioperasikan. Sehingga ketika debit air sedang tinggi tidak bisa dialirkan, alhasil meluap ke daratan.

BACA JUGA:Cegah Stunting, Ini Pesan Sekda untuk OPD di Bengkulu Tengah

"Selagi belum diperbaiki, yang di bagian atas dam, wilayah balai desa akan kebanjiran terus. Mohon dinas terkait   untuk dapat menindaklanjuti masalah teknis tersebut," ungkap Kades Sidodadi, Muslih. 

Disinggung soal bantuan pasca banjir lalu, lebih lanjut Muslih menerangkan bahwa warganya yang terdata sebagai korban banjir ada mendapat bantuan berupa sembako. Selain dari pemerintah juga ada dari Forum CSR.(sir1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: