Anggaran Tembus Miliaran Rupiah, Kajati Cek Progres Pembangunan Kejari Daerah Ini

Anggaran Tembus Miliaran Rupiah, Kajati Cek Progres Pembangunan Kejari Daerah Ini

Kajati Bengkulu didampingi Pj Bupati Bengkulu Tengah dan rombongan berfoto bersama usai melakukan pengecekan pembangunan gedung Kejari Bengkulu Tengah.--

RAKYATBENTENG.COM - Pembangunan gedung kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kembali berlanjut tahun ini.

Pemkab Benteng telah menganggarkan dana senilai Rp 5 miliar.

BACA JUGA:Ikut Diperiksa Kasus Dugaan Korupsi Jalan Tol, Ini Penjelasan Mantan Kepala BPN

BACA JUGA:Hasil Kebun Ketahanan Pangan Desa Panca Mukti Datangkan Cuan, Ini Jenis Tanamannya

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Benteng, H Meizuar, SH, MM mengatakan jika penganggaran untuk pembangunan gedung Kejari Benteng telah dilakukan dalam bentuk hibah.

‘’Tahun ini untuk tahapan pembangunan tegak payung gedung utama Kejari Benteng. Dananya senilai Rp 5 miliar dari APBD. Kemungkinan akan ada tambahan dari APBN. Tapi sekarang sedang diusulkan. Mengenai finishing, tahun depan kita akan lihat ketersediaan anggaran terlebih dahulu,’’ ujar Meizuar.

BACA JUGA:Tes Wawancara Rekrutmen PKD Dimulai, Simak Materi Pertanyaannya

BACA JUGA:Antisipasi Dampak Banjir, Ratusan Warga Desa Ini Bakal Direlokasi

Sementara itu, kemarin turut dilaksanakan acara syukuran pembangunan tahap II gedung Kejari Benteng. Hadir langsung, Kajati Bengkulu, Dr. Heri Jerman, SH, MH, Pj Bupati Benteng, Dr. Heriyandi Roni, M.Si, Kajari Benteng, Tri Widodo, SH, MH, Kapolres Benteng, AKBP. Dedi Wahyudi, S.Sos, S.Ik, MH, M.Ik dan para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selain melihat langsung progres pembangunan gedung, Kajati dan rombongan menyempatkan diri melakukan penanaman pohon bersama.

‘’Kami harapkan pembangunan gedung Kejari ini bisa berjalan dengan lancar. Sumber dana pembangunan bukan hanya dari APBD, tapi juga dari APBN. Kolaborasi ini diharapkan bisa mewujudkan pembangunan gedung yang lebih cepat dengan kualitas yang bagus,’’ pungkas Heri Jerman.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: