Auditor BKN Turun ke Benteng, Tindaklanjuti Mutasi Diduga Bermasalah Tahun Lalu?

Auditor BKN Turun ke Benteng, Tindaklanjuti Mutasi Diduga Bermasalah Tahun Lalu?

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Tim auditor kepegawaian dari Bidang Pengawasan dan Pengendalian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VII, Palembang baru-baru ini turun ke Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Belum diperoleh penjelasan resmi apa yang menjadi fokus pemeriksaan tim, awak media hanya sebatas mengetahui bahwa tim yang berjumlah lima orang tersebut menyambangi kantor kepegawaian dan juga kantor bupati. 

Ketika dihubungi, Kabid Mutasi BKPSDM Benteng, Jhon Eko Aswiadi, SE, MM tak menampik pihaknya kedatangan tim dari BKN Palembang. Namun Jhon mengaku tidak tahu persis materi pemeriksaan lantaran ia sendiri tidak hadir saat itu. Jhon mengklaim kedatangan tim dalam agenda pembinaan rutin ke daerah-daerah, bukannya lantaran ada permasalahan serius. 

BACA JUGA:Pengadaan Tornas Kades se Kabupaten Disebut Sarat Muatan Politis, Jawaban Politisi Perempuan Ini

"Kebetulan saya tidak hadir. Tapi setahu saya, kedatangan BKN melakukan pembinaan rutin saja. Salah satu yang sempat dipertanyakan mereka kabarnya soal 16 orang ASN Eselon IV kita yang belum disetarakan ke dalam jabatan Fungsional," kata Jhon. 

Diperoleh informasi juga dari sumber lain bahwa pihak BKN memberikan arahan, ke 16 pejabat pengawas yang diusulkan penyetaraan ke dalam jabatan fungsional agar tetap pada jabatan pengawas sebelumnya, hingga selesai proses pengangkatannya. Dalam prosesnya, alur koordinasi ke instansi pembina sesuai fungsional yang diusulkan masing-masing, bukannya terpusat. 

BACA JUGA:Demi Menyambung Hidup, Eks Karyawan PT. BBP Kini Bekerja

Bagaimana dengan kisruh yang terjadi paca mutasi tahun lalu, dimana terdapat pejabat Eselon IV yang digeser ke dalam jabatan fungsional padahal jabatannya sendiri belum disetarakan ke fungsional, hingga sempat menyulut kritikan tajam dari DPRD Benteng, adakah juga termasuk salah satu agenda pemeriksaan pihak BKN? pasalnya kala itu BKN sempat menyurati Pemkab menindaklanjuti informasi yang berkembang. Hingga berita ini diturunkan belum diperoleh konfirmasi pasti mengenai apa saja materi pemeriksaan tim audit.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: