Bantuan Warga Terdampak Banjir Berdatangan

Bantuan Warga Terdampak Banjir Berdatangan

RAKYATBENTENG.COM – Berbagai bantuan terus berdatangan ke sejumlah desa di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang terdampak bencana banjir beberapa hari lalu. 

Bentuk bantuan yang disalurkan mayoritas sembako guna memenuhi kebutuhan sehari-hari warga.

Disampaikan Kades Sunda Kelapa, Gunadi, pihaknya telah menerima bantuan yang bersumber dari Darma Guna Kemensos melalui Dinsos Benteng dan Forum CSR Benteng. 

Penyaluran langsung oleh Asisten II Setdakab Benteng, Eka Nurmeini, SE, M.Pd, Camat Pondok Kelapa, Lismawati, S.Sos dan bendahara Forum CSR, Evi Susanti, S.Ip.

‘’Di desa kami ada 39 rumah terdampak. Tersebar di tiga dusun. Alhamdulillah saat ini bantuan sudah diterima. Bentuknya paket sembako yang berisikan beras, roti, mie instan. Kami berterima kasih. Bantuan ini cukup membantu warga kami yang tertimpa musibah banjir,’’ kata Gunadi.

Sementara, Kades Pulau Panggung, Nurul Ikhsan menuturkan bantuan sembako sudah disalurkan kepada warga terdampak banjir.

Terdapat 38 paket sembako yang diterima.

‘’Bantuan paket sembako untuk korban terdampak banjir di Desa Pulau Panggung sudah ada kami terima. Totalnya 38 paket,’’ kata Ikhsan.

Senada disampaikan Kades Jayakarta, Sri Purwanti, pihaknya telah menerima bantuan dari Dinsos Benteng dan Forum CSR Benteng.

‘’Kita sama dengan desa lainnya, bantuan terdampak banjir sudah masuk dari Dinas Sosial Benteng terdiri dari beras 100 kg, mie instan dan tepung. Kemudian 52 paket sembako dari Forum CSR Benteng,’’ pungkas Sri.(sir/cw3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: