Kerusakan Infrastruktur Masih Dikeluhkan Warga

Kerusakan Infrastruktur Masih Dikeluhkan Warga

Musrenbangcam di Kecamatan Pondok Kubang.--

 

RAKYATBENTENG.COM – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Pondok Kubang digelar beberapa hari lalu.

 

Dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H. Amirul Mukminin, SH, MM, kegiatan dihadiri juga perwakilan anggota DPRD Benteng dapil II, pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kades se-Kecamatan Pondok Kubang dan tamu undangan lainnya.
Dalam kegiatan itu, perwakilan 12 desa menyampaikan sejumlah usulan dalam musyawarah yang selanjutnya akan dirangkum untuk dibawa dalam musyawarah tingkat kabupaten.

 

Mayoritas usulan, masyarakat mengeluhkan banyak infrastruktur yang sudah mengalami kerusakan namun masih minim perhatian.
Camat Pondok Kubang, Mukhlis, SE mengatakan, musrenbangcam kali ini mengangkat tema ‘Pembangunan Berbasis Kawasan dan Peningkatan Pelayanan Publik’.

 

Dari hasil musyawarah, berbagai macam usulan disampaikan.

 

Namun yang paling utama, warga meminta adanya perbaikan infrastruktur.

 

Seperti jalan penghubung yang berada di Desa Kecamatan Pondok Kubang yang sudah mengalami kerusakan.
‘’Sebagai contohnya, kita ambil saja di Desa Dusun Anyar. Dari banyaknya desa di Kecamatan Pondok Kubang, jalan di desa ini termasuk rusak parah,’’ ujar Mukhlis.
Sementara, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H. Amirul Mukminin, SH, MM mengatakan, terdapat banyak usulan yang disampaikan desa.

Namun Pemkab Benteng akan merumuskan terlebih dahulu untuk mendahulukan usulan yang lebih prioritas.
‘’Salah satu pertimbangan dari usulan yang diterima yakni tentang manfaat diakomodirnya usulan demi kebutuhan khalayak ramai,’’ kata Amirul.

BACA JUGA:Penerima BLT Dana Desa Kancing Berkurang, Jumlahnya Hanya Segini

BACA JUGA:Balapan Liar Marak di Lintasan Bengkulu-Benteng, Polres-Dikbud Bakal Lakukan Ini
Terpisah, Kabid Perencanaan, Pengendalian Evaluasi Pembangunan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Benteng, Hertoni Agus Satria, SE menjelaskan, bahwa pihaknya sudah menyampaikan pemberitahuan kepada seluruh kades untuk bisa bekoordinasi dengan Bappeda Benteng jika terdapat suatu pertanyaan maupun kendala yang dihadapi desa terkait dengan usulan pembangunan.

‘’Pembangunan akan disesuaikan dengan kebutuhan wilayah serta anggaran. Dalam musrenbangcam ini, seluruh usulan akan kami tampung terlebih dahulu,’’ pungkas Hertoni.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: