Fokus Tingkatkan Sumber Daya Manusia dan Mitigasi Bencana, Pemkab Bengkulu Tengah Gandeng Universitas ini

Fokus Tingkatkan Sumber Daya Manusia dan Mitigasi Bencana, Pemkab Bengkulu Tengah Gandeng Universitas ini

--

RAKYATBENTENG.COM - Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Jumat (13/1) siang, Pemkab Bengkulu Tengah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Bengkulu (Unib). 

 

Dalam kerjasama ini kedua pihak akan fokus pengembangan SDM dan melakukan mitigasi bencana.

 

Pj Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni, M.Si mengungkapkan dalam kerjasama ini disepakati bahwa sejumlah bidang akan menjadi konsen kedua belah pihak untuk melakukan pengembangan di Benteng. 

 

Dimana pengembangan sangat membutuhkan sentuhan dari para ahli dari UNIB.

 

BACA JUGA:Kurang Perawatan, Gedung Gagah Ini Tampak Kusam

 

BACA JUGA:426 Calon PPS Tes Wawancara, Ini Jadwalnya

 

‘’Dalam pelaksanaan programnya nanti, kita fokuskan pada penghijauan produktif, optimalisasi PAD dan mendorong ekonomi yang sudah disediakan pemerintah. Karena warga kita yang menggunakan dana seperti KUR dan program dana lainnya masih sangat sedikit,’’ kata Heri Roni.

 

Heri menjelaskan, Pemkab Benteng sangat bersyukur bisa menerima seluruh kerjasama oleh UNIB dengan harapan Benteng bisa menjadi lebih baik dan maju.

 

‘’Intinya, selain pengembangan SDM, kita juga minta nanti pada mitigasi bencana. Karena daerah kita juga rawan bencana. Sebelum pelaksanaan program itu, kita minta Unib melakukan sharing agar kedua belah pihak bisa mencerna dan memahami tujuan program yang akan dilakukan,’’ ungkap Heri.

 

Terpisah, Rektor Unib, Dr. Retno Agustina Ekaputri, S.E., M.Sc mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkab Benteng yang telah menyambut sangat baik kerjasama yang dilakukan ini.

 

BACA JUGA:Mantan Presiden Inter Milan Mencalon Ketua Umum PSSI

 

BACA JUGA:16.990 ASN Bakal Ditugaskan di IKN Tahun 2024, Ini Tempat Tinggal yang Disiapkan Pemerintah

 

 

‘’Harapan kami, kerjasama yang dilakukan bisa bersinergi dan berkolaborasi yang baik. Sehingga manfaatnya bisa terasa seluas-luas mungkin bagi masyarakat Benteng,’’ pungkas Retno.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: